Iklan VIP

Rabu, 10 Mei 2023, 15:00 WIB
Last Updated 2023-05-10T08:04:12Z

Diduga Mengaku Kominfo Tawarkan Jaringan Intranet ke Desa, Kadis Kominfo : Tidak Benar Itu


Jember, Pedulirakyatnews.com - Adanya aduan masyarakat terkait dugaan oknum yang mengaku Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, yang menawarkan jasa pemasangan internet ditanggapi serius oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, Boby Arie Sandi.

Melalui kutipan video yang beredar di grup grup WhatsApp yang isinya memberitahukan kepada seluruh Kepala Desa dan OPD yang ada di Kabupaten Jember, Kepala Dinas Kominfo menghimbau agar tidak melayani apabila ada yang mengaku dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember.

"Ini sudah jelas bahwa jika keperluan dinas, kami selalu ada surat pengantar dan tembusan kepada instansi terkait. Dan untuk pemasangan jaringan intranet kami masih belum bergerak ke desa desa," Kata Boby Arie Sandi saat di konfirmasi di kantor Kominfo, Rabu (10/05/2023).

Lebih lanjut Boby menjelaskan bahwa untuk saat ini masih menggarap jaringan intranet di lingkungan kantor Pemkab Jember. "Tim kami masih menggarap jaringan Intranet di kantor Pemkab Jember dulu mas, nantinya akan menyasar kepada Kantor OPD OPD terkait hingga desa desa," ungkapnya.

Untuk pemasangan jaringan intranet dan lain sebagainya, dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember tidak menarik biaya apapun alias gratis. Karena ini memang program Bupati Jember yang bisa terkoneksi dengan pemerintah stakeholder hingga level bawah setingkat desa. 

Jika ada yang mengaku dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember datang ke kantor atau balai desa setempat diharapkan untuk mengklarifikasi dengan Dinas Kominfo di Gedung Serbaguna Kaliwates Kabupaten Jember atau nomor  (0331) 5102507. (Gusti)