Iklan VIP

Minggu, 28 November 2021, 08:43 WIB
Last Updated 2021-11-28T01:43:39Z
Bali

Razia Kartu Vaksin, Ops Zebra Agung 2021 Polres Jembrana Sasar Pedesaan


Peduli Rakyat News | Jembrana,- Upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), Polres Jembrana menggelar operasi kewilayahan Ops Zebra Agung 2021 yang dimulai sejak tanggal 15 hingga 28 Nopember 2021.


Ops Zebra Agung 2021 ini disamping bertujuan untuk harkamtibmas sebagai penekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang masih mewabah dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes.


Hari ini Polres Jembrana menggelar razia gabungan dengan instansi terkait dengan menyasar area pedesaan, seperti di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) PPN Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, dengan memberikan himbauan-himbauan disiplin berlalulintas, disiplin prokes, membagikan masker gratis, penempelan stiker, dan juga melakukan pemeriksaan kartu vaksin kepada setiap pengguna jalan yang lewat.



"Hari ini kami Polres Jembrana menggelar razia gabungan dengan instansi terkait bersama unsur TNI, Pol PP, dan Dinkes di Desa Pengambengan, Kec. Negara, Kab. Jembrana dengan menyasar masyarakat di areal TPI Pengambengan," kata Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana, S.H., Sabtu (27/11).


Kasat Lantas mengatakan dalam kegiatan razia gabungan hari ini kami juga melibatkan tenaga kesehatan dari Poliklinik Pratama Polres Jembrana dengan tujuan bila ada masyarakat yang diperiksa dan belum divaksin baik vaksin tahap I atau tahap II kami arahkan untuk melaksanakan vaksinasi langsung di tempat.


"Dihimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam berlalulintas dan juga disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19, karena Covid-19 masih mewabah, dan bagi masyarakat yang belum vaksin tahap I atau tahap II agar diharapkan untuk segera melakukan vaksinasi," Harap AKP Dewa Gd Ariana.

(Agus)