Iklan VIP

Minggu, 28 November 2021, 08:54 WIB
Last Updated 2021-11-28T01:54:17Z
Bali

Kebut Penanganan Covid-19, Kapolres Dampingi Kepala Bin Daerah Provinsi Bali Menggelar Vaksinasi Masal


Peduli Rakyat News | Jembrana,- Guna percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mendampingi Kepala Bin Daerah Provinsi Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo untuk melakukan pengecekan vaksinasi masal di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Sabtu (27/11) pagi.


Selain Kapolres Jembrana dan Kepala Bin Daerah Provinsi Bali, tampak hadir Dandim 1617/Jembrana, Wadan Mekanis 741/GN, Kadis Kesehatan Jembrana, seluruh Pejabat Utama Polres Jembrana, Camat Negara, Danramil 1617-01/Negara, dan Kapolsek Negara.


Kegiatan vaksinasi masal yang digelar di Kantor Desa Pengambengan ini dimeriahkan juga dengan pembagian doorprize dari Badan Intelijen Negara (BIN) kepada warga masyarakat di Desa Pengambengan yang melaksanakan vaksinasi.


Sebelum dilaksanakan kegiatan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan sidak vaksin Covid-19 di pintu gerbang keluar-masuk PPN Pengambengan dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi Covid-19 guna mengecek apakah masyarakat tersebut sudah divaksin Covid-19 atau belum. Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 ataupun yang baru vaksin Covid-19 tahap I langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Aula PPN Pengambengan, sedangkan untuk masyarakat yang sudah vaksinasi Covid-19 tahap II/lengkap dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.


Selain itu dilaksanakan juga kegiatan Vaksin Covid-19 Door To Door dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Pengambengan yang belum melaksanakan vaksin serta memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Pengambengan yang terdampak Covid-19.



Dalam sambutannya, Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kita bisa lihat dalam pelaksanaannya khususnya warga yang ada di Desa Pengambengan sangat antusias, begitu juga dengan aparat terkait dari Dinas kesehatan, TNI, Polri, dan Pemerintah daerah selalu mendapingi.


Lebih lanjut Kabinda menyampaikan, kita lihat di negara-negara lain bahwa di negara-negara tersebut memang masyarakatnya masih kurang dengan adanya kegiatan vaksinasi kemungkinan masih 50% dari masyarakatnya yang peduli dengan kegiatan tersebut. Kita jujur, kita sadar bahwa ini belum ada obatnya namun sesunguhnya obatnya yang paling bagus yang paling mantap yaitu dengan melaksanakan pencegahan salah satunya yaitu dengan pelaksanaan vaksin 1 dan 2, dan hari ini saya siapkan 1000 dosis vaksin sinovak dan 250 dosis vaksin astra bagi yang belum vaksin tolong dipaksain karena tidak ada dampak dari vaksin tersebut. 


"Ada berita-berita yang hoak tolong jangan diikuti apabila ada informasi yang tidak benar segera disampaikan kepada pihak terkait Kodim maupun Polres. hari ini saya melaksanakan kegiatan yang ke-11 kalinya dimana pelaksanaan kegiatan ini baik dari Denpasar, Badung, Buleleng, kemudian Jembrana, kemudian selanjutnya nanti kita lanjutkan di wilayah Karangasem Tabanan. ini Merupakan tugas dari program Badan Intelijen Negara, karena perintah dari pimpinan kita diberikan vaksin dan juga diberikan anggaran untuk pelaksanaan vaksin tersebut dari 34 Provinsi serta semuanya melaksanakan dari bulan Nopember sampai bulan Desember nanti dan kemungkinan pada bulan Januari akan dilaksanakan vaksinasi tahap ketiga," ungkapnya.


Perwira tinggi bintang satu ini lanjut menjelaskan, kalau kita lihat vaksin di wilayah Jembrana pada tahap pertama kalau kita lihat data dari Provinsi bahwa vaksin pertama 91,3% sedangkan vaksin yang kedua itu baru 73,8% kalau dilihat data tersebut Jembaran urutan ke-2 dari 8 Kabupaten dan 1 Kotamadya yang ada di Provinsi Bali. "Diharapkan selalu mengingatkan kepada pemerintah daerah dan juga aparat terkait dan saling membantu untuk meningkatkan kegiatan tersebut," jelasnya.


Kemudian rombongan melaksanakan pemantauan dan pengecekan Vaksinasi Door To Door terhadap masyarakat di Dusun Munduk Desa Pengambengan dan di Kantor PPN Balai Pertemuan Nelayan Desa Pengambengan.

(Agus)