Breaking

Selasa, 24 September 2019

Penghargaan WTN Kembali di Raih Pemkab Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Pada tahun 2019 ini , Pemerintah Kabupaten Jember kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan .
Untuk penghargaan WTN itu diraih atas inovasi dan program di bidang transportasi yang selama ini dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Jember .

“ Inovasi dan program itu bertujuan menata dan meningkatkan kinerja sistem transportasi , " jelas Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief .

Untuk Jember sendiri memiliki inovasi dan program itu , sehingga tercipta lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib , lancar , selamat , aman , efisien , berkelanjutan dan menjamin kesetaraan .

Yang  menjadi nilai unggul untuk Kabupaten Jember dalam meraih penghargaan tersebut adalah dari beberapa inovasi dan pengembangan di bidang transportasinya .

Seperti contohnya , pengembangan jumlah CCTV ATCS/ITS sebagai kendali transportasi lalu lintas darat , pengembangan Bandara Notohadinegoro , banyaknya fasilitas pelican Crossing sebagai sarana penyeberangan pejalan kaki .

Disamping itu , ada pembangunan halte tematik yang sangat menarik, serta kondisi trotoar dan sarana prasarana lalu lintas angkutan jalan yang semakin meningkat dan dalam kondisi baik .

Acara penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 berlangsung di Jakarta Convention Center , Main Lobby Plenary Hall, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 September 2019 .

Dalam acara itu , Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief berkesempatan menerima penghargaan secara langsung dari menteri Perhubungan  RI , Budi Karya Sumadi .

Untuk prestasi yang diraih ini adalah berkat sinergi atau kerja sama dari semua pihak , Dinas Perhubungan Kabupaten Jember , Polres Jember , serta partisipasi masyarakat yang turut mendukung terselenggaranya tertib berlalu lintas .

Penghargaan WTN ini adalah sebagai bentuk apreasisasi pemerintah pusat atas komitmen Pemerintah Kabupaten Jember terhadap pembangunan dan peningkatan kinerja lalu lintas dan angkutan jalan .

Wabup Muqit Arief mengatakan , penghargaan ini akan memacu pada peningkatan kualitas pelayanan di bidang transportasi darat di masa yang akan datang .

Penghargaan WTN 2019 ini ada tiga kategori . Yang pertama , WTN Dengan Catatan sebanyak 38 piala . Kedua , piala WTN Tanpa Catatan. Ketiga WTN Wiratama .

Untuk pemerintah Kabupaten Jember meraih pengharaan di kategori WTN Tanpa Catatan bersama 39 kabupaten/kota lainnya .

Untuk Jawa Timur sementara ini menerima penghargaan di kategori Wiratama bersama 14 provinsi lainnya . Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga berkesempatan secara langsung menerima penghargaan itu .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman