Breaking

Selasa, 24 September 2019

Bupati Faida Berikan Peralatan Berlatih bagi PSHT


Peduli Rakyat News | Jember,- Perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Jember , mendapatkan fasilitas berupa peralatan berlatih dari Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR .
Bupati Faida memberikan apresiasi itu , karena PSHT Cabang Jember telah membantu pemerintah menyiapkan generasi-generasi yang handal dan luar biasa .

Bupati Faida berharap , dengan peralatan berlatih itu , PSHT bisa melatih lebih banyak lagi kader silat di Jember .

Peralatan yang diberikan yakni 39 set matras . Untuk per set ukurannya 10 m x 10 m senilai Rp. 700 juta .

“ Mudah-mudahan hadiah ini bisa membuat warga PSHT lebih semangat  dan fasilitas peralatan ini dapat meningkatkan kualitas padepokan untuk pelatihan-pelatihan , " harap Bupati Faida .

Bupati Faida meyampaikan pemberian fasilitas berlatih itu saat acara Wisuda/Pengesahan Warga Tingkat I PSHT Cabang Jember di padepokan PSHT Cabang Jember yang berlangsung pada Sabtu malam , 14 September 2019 .

Menurut Bupati Faida , di Jember pertumbuhan PSHT luar biasa membanggakan . Jumlah anggotanya terus meningkatkan . Pada tahun ini , tercatat sebanyak 2.238 warga baru PSHT .

Bupati Faida mengatakan , tentang perguruan silat PSHT ini mengajarakan agar anak muda ilmu bela diri untuk menjadi generasi yang sehat, semangat, sigap dan penuh persaudaraan .

Dalam hal ini Bupati Faida juga berpesan agar warga PSHT tidak berkelah atau ribut di tengah masyarakat . “ Karena kalian semua adalah saudara dan harus menjadi teladan di tengah masyarakat , " tuturnya .

Bagi Bupati Faida , memakai logo PSHT adalah menjadi jaminan bahwa warga PSHT adalah warga teladan , kesatria yang suka menolong , cinta persaudaraan , menyayangi sesama .

“ Dan tidak suka membuat keributan , ” pesan Bupati Faida

Di catatan khusus Bupati Faida , ada 30 kecamatan sudah punya ranting . Tinggal  satu kecamatan yakni Kecamatan Jelbuk yang belum punya ranting .

“ Satu kecamatan ini harus punya ranting juga , ” kata Bupati Faida .

Sebagai Suport lainnya , Bupati Faida menyiapkan beasiswa sampai perguruan tinggi untuk anak-anak yang berprestasi dalam kegiatan bela diri ini sampai di tingkat nasional dan regional .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman