Iklan VIP

Sabtu, 02 Maret 2024, 19:01 WIB
Last Updated 2024-03-02T12:01:54Z

Cegah Kriminalitas, TNI-Polri Patroli dan Sambangi Poskamling di Candipuro

Lumajang, Peduli Rakyat News.-
Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban saat kegiatan masyarakat berlangsung merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Polri, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran.

Seperti halnya dilakukan anggota Polsek dan Koramil Candipuro melaksanakan patroli malam hingga dinihari untuk menekan kriminalitas wilayah hukum Candipuro, Jumat (1/3/2024) malam. 

Dalam pelaksanaan patroli, anggota Polsek Candipuro menyambangi Pos Kamling secara bergantian serta memberikan pesan Kamtibmas kepada warga yang jaga pos kamling.

Dalam kegiatan patroli, polisi mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat sekitar karena telah berpartisipasi aktif untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

"Kami menghimbau untuk saling bertukar informasi mengenai situasi Kamtibmas saat ini, dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas," Ungkap Brigadir Arief Setiawan. 

Disisi lain, Kapolsek Candipuro AKP Lugito, melalui kasi Humas Ipda Sugiarto, S.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pada malam hari maupun gangguan Kamtibmas lainnya. 

“Jika ada tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya, jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” ungkapnya.(Al)