Iklan VIP

Jumat, 22 Maret 2024, 10:21 WIB
Last Updated 2024-03-22T03:21:38Z

Antisipasi Kriminalitas Di Jalan Sepi, Timsus Polres Lumajang Intensifkan Patroli Malam

Lumajang, Peduli Rakyat News.-
Guna untuk mengantisipasi timbulnya tindak kriminalitas di titik-titik jalan yang sepi saat malam hari, Tim Khusus Polres Lumajang terus mengintensifkan Patroli malam di sepanjang jalan Lintas Timur (JLT), Kamis (21/3/2024). 

Timsus Polres Lumajang melakukan patroli bersepada untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tidak pidana konvensional seperti pencurian dan pembegalan di jalan. 

Saat melakukan patroli petugas memberhentikan pengendara motor mencurigakan yang melintas di Jalan JLT. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan barang bawaan. Hasilnya negatif tidak ditemukan seperti senjata tajam. 

"Timsus melakukan pemeriksaan Sepeda Motor dan barang bawaan pengendara dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif, guna bisa meminimalisir lolosnya barang hasil maupun untuk melakukan kejahatan, atau barang berbahaya seperti narkoba, senpi, handak dan sajam, dan hal hal lain yang memicu terjadinya tindak pidana," Ujar Dan tim 2 Ipda Supyan Hadi. 

Patroli malam hari akan terus rutin dilakukan Timsus Polres Lumajang vdemi mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Lumajang. 

"Patroli malam ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jam-jam rawan atau di malam hari, anggota patroli Timsus mengintensifkan patroli malam dengan sasaran lokasi yang sepi dan minim penerangan jalan," Ungkap Ipda Supyan Hadi. 

Dalam kegiatan patroli, polisi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam beraktifitas, selalu waspada antisipasi tindak kriminalitas dan memperhatikan keselamatan kerja.

“Dengan patroli ini di harapkan dapat menekan aksi kejahataan serta memberikan rasa aman bagi warga yang sedang melintasi jalanan tersebut “, tegas Ipda Supyan Hadi (Al)