Iklan VIP

Sabtu, 10 Februari 2024, 13:17 WIB
Last Updated 2024-02-10T06:17:52Z
GemoyGibranPrabowoSatu Putaran

Repnas Gelar Pesta Gemoy Momentum Hari Pers Nasional, Upaya Menghargai Keterbukaan Informasi Publik



Jember, Pedulirakyatnews.com - Ratusan pendukung Capres-Cawapres Paslon 02 Prabowo-Gibran memenuhi jalan Double Way sekitat GOR Kaliwates, Jember, Jumat (9/2/2024) malam.

Mereka datang di acara Pesta Gemoy yang diinisiasi oleh Kelompok Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). Notabene adalah relawan yang mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran.

Dalam kemasan acara Pesta Gemoy itu, kata Ketua Repnas Jember Fandy Setya Laksana sengaja digelar bersamaan dengan perayaan Hari Pers Nasional 2024.

"Karena kami mendukung keterbukaan informasi publik, juga mendukung teman-teman jurnalistik yang selalu mensupport kami dalam segala kegiatan kampanye untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Fandy saat dikonfirmasi melaluu sambungan telepon, Sabtu (10/02/2024).

Dipilihnya lokasi jalan double way dan tempat terbuka, lanjut Fandy, sebagai bentuk upaya mendukung para pelaku UMKM. Karena dihadiri sekitar 500 peserta otomatis bisa menambah pendapatan UMKM itu sendiri.

"Untuk lokasi acara kami pilih di sini, karena kami juga kalangan pengusaha saling mendukung para pelaku UMKM. Jadi kami harap dari acara ini, juga bisa membantu pelaku UMKM agar dagangannya laku. Juga menunjukkan kampanye itu harus riang gembira, tanpa ada perselisihan," ungkapnya.

Terpisah, Pembina Repnas Jember Agusta Jaka Purwana mendukung penuh giat para relawan dari kalangan pengusaha itu. Sesama pengusaha harus saling mendukung, untuk membawa perputaran ekonomi lebih baik.

"Apalagi kegiatan ini, juga melibatkan para Pelaku UMKM dan PKL. Hal ini semakin menunjukan Prabowo-Gibran banyak yang mendukung, dan yakin menang satu putaran di Jember," ujar Agusta.

Dari hasil survei saat ini, lanjutnya, beberapa lembaga survei merilis elektabilitas Prabowo-Gibran di Jawa Timur sudah mencapai 48 persen hingga 50,2 persen.

"Sehingga ini bisa jadi patokan, Insyaallah Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran," kata pria yang juga Caleg DPRD Jember dari Partai Demokrat untuk Pemilu 2024 ini.

Agusta menambahkan, sosok Prabowo-Gibran adalah pasangan unik. Tidak hanya identik dengan sosok Prabowo yang tegas dan berwibawa. Juga sosok Gibran yang kata Agusta, berlatar belakang pengusaha muda.

"Mas Gibran adalah pengusaha muda, yang merintis dari bawah, yang naik di level nasional. Sehingga ini akan memotivasi anak muda agar mau jadi pengusaha, dan meningkatkan grid (level) nya," ujar Agusta.

Diketahui dari lokasi kegiatan, sebanyak 500 pendukung Prabowo-Gibran tumpah ruwah di jalan dan berjoget dengan alunan musik juga ada iringan dari seorang DJ. Bahkan juga ada undian berhadiah bagi para pendukung yang datang di acara itu. Yakni tiket perjalanan gratis pulang pergi, jalan-jalan ke Singapura dan Malaysia. (Gusti)