Iklan VIP

Selasa, 27 Februari 2024, 10:44 WIB
Last Updated 2024-02-27T03:44:52Z
Pusaka Lingkungan Jawa TimurSiloam Hospital

Keren, Siloam Hospitals Jember Sabet Penghargaan Pusaka Lingkungan Provinsi Jawa Timur



Pedulirakyatnews.com, Jember - Manajemen Siloam Hospitals Jember dianugerahi Pusaka Lingkungan Terbina Madya oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur Periode 2022-2023.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala DLH Provinsi Jawa Timur Jempin Marbun, S.H., M.H. kepada Tugas Deddy Sulistyo selaku Head FMS/GA Siloam Hospitals Jember, Kamis (15/02/2024) di Hotel Harris Gubeng di Surabaya.

Penghargaan lingkungan melalui kriteria Pusaka Lingkungan Terbina Madya, yang diraih Siloam Hospitals Jember didasarkan pada pengelolaan lingkungan hidup yang sejak lama dipantau pihak DLH Kabupaten Jember selama Siloam Hospitals Jember itu berdiri, beroperasional hingga tahun berjalan saat ini. 

"Setelah melakukan berbagai perubahan baik dari segi sarana dan prasarana maupun administrasi, Rumah Sakit Siloam Jember di tahun pertama mengikuti kegiatan Pusaka Lingkungan dianugerahi Pusaka Lingkungan Terbina Madya. Penghargaan ini tidak luput dari peran dan dukungan stakeholder yang turut membantu dalam menciptakan lingkungan yang baik di Kabupaten Jember dan Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut yang mendasari Siloam Hospitals berhak meraih penghargaan dan prestasi", ungkap Bibit Karmiyani dari DLH Kabupaten Jember, kepada awak media, Selasa (27/02/2024).

Dikatakan Bibit Karmiyani, dengan tetap memegang komitmen secara konsisten dalam pengelolaan lingkungan serta patuh terhadap dengan peraturan yang berlaku merupakan hal mutlak dan konsisten yang dilakukan pihak manajemen RS Siloam Jember. 

Dikesempatan terpisah, Tugas Deddy Sulistyo selaku Head FMS/GA Siloam Hospitals Jember akan penghargaan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah ditunjukkan sejumlah pihak baik secara internal maupun dengan sejumlah stakeholders lainnya. 

"Dengan raihan penghargaan ini, harapan kami selanjutnya adalah konsisten mempertahankan dua aspek penilaian Pusaka Lingkungan yang telah tercapai terhadap pelaksanaan kebijakan lingkungan Siloam Hospitals Jember. 

"Upaya yang dapat dilakukan untuk memenuhi satu kriteria penilaian belum tercapai agar berhasil menerapkan sistem pengelolaan lingkungan yang terintegrasi dan menyeluruh sesuai dengan peraturan yang berlaku," Kata Tugas Deddy Sulistyo.

Pusaka Lingkungan (Pembinaan Usaha/Kegiatan Amanah Lingkungan) merupakan program penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur yang dilatarbelakangi oleh Program Proper dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Program ini berfokus melaksanakan pembinaan usaha/kegiatan (Non PROPER) di Jawa Timur untuk dapat melakukan pengelolaan lingkungan sesuai dengan perizinan lingkungan. (Gusti)