Iklan VIP

Kamis, 29 Februari 2024, 09:42 WIB
Last Updated 2024-02-29T02:42:59Z

Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu di KPU Lumajang, Polres Lumajang Turunkan Ratusan Personel Gabungan

Lumajang, Peduli Rakyat News.-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lumajang, mulai melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang di lakasanakan di gedung Soedjono Lumajang.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. melalui Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., mengungkapkan pihaknya telah mengerahkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU kabupaten Lumajang, Rabu (28/2/2024).

"Dalam pengamanan rapat pleno ini, rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024, kami sudah mengerahkan 100 personel Gabungan dari Satpol PP dan Dishub, yang kita bagi dalam tiga hari sesuai jadwal dari KPU," ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan pihaknya akan melakukan pengamanan pada saat rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara itu hingga tuntas. Saat ini, beliau menegaskan bahwa kondisi Pemilu 2024 di Lumajang terbilang aman dan kondusif.

"Kita Akan pastikan keamanan, pada tahapan ini," ujarnya.

Polres Lumajang terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemilu 2024 

Dalam kesempatan ini, Ipda Sugiarto juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang untuk terus menjaga kondusifitas selama proses tahapan - tahapan Pemilu ini berlangsung.

"Kami menghimbau seluruh elemen  masyarakat tetap menjaga kondusifitas hinggap seluruh tahapan pemilu ini selesai," pungkasnya.(Joe)