Iklan VIP

Jumat, 10 November 2023, 10:52 WIB
Last Updated 2023-11-10T03:53:08Z
ladang ganjaPolres JemberTim Alap Alap

Tim Alap Alap Temukan Ladang Ganja Lereng Gunung Argopuro

Jember, Pedulirakyatnews.com - Tim Alap Alap Satuan Samapta Polres Jember, berhasil mengamankan dua orang pelaku yang merupakan bandar besar narkoba jenis ganja, bahkan ditengarai keduanya memiliki ladang ganja di lereng gunung Argopuro. 

Kedatangan tim Alap Alap ke halaman mapolres Jember, sempat membuat kaget masyarakat yang sedang mengurus pelayanan, Jumat (10/11/2023).

Iring-iringan mobol tersebut pulang dari wilayah Sumberbaru Jember, dengan membawa 2 pelaku, dimana kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya, merupakan pemilik ladang Ganja di wilayah Sumberbaru. 

"Kasus ganja mas, ia bandar besar, diamankan saat kami patroli di wilayah Sumberbaru, ada ladangnya" ujar salah satu tim Alap-alap dengan senjata laras panjang yang ikut melakukan pengawalan. 

Saat media ini menanyakan, berapa luas dan jumlah pohon ganja yang berhasil ditemukan, anggota tim Alap-alap enggan memberikan keterangan.

"Kalau pelakunya ada 2, soal luas ladangnya, saya gak berani ngomong," ujarnya sambil menunjukkan kode angka 3.

Sementara Kasatnarkoba Polres Jember Iptu. Nurmansyah, ditemui di sela-sela membawa kedua pelaku masuk ke ruangan Satnarkoba, dirinya berbicara singkat.

"Alhamdulillah, bisa terungkap, sudah 3 hari kami lakukan pemantauan, soal berapa jumlah dan bagaimana kronologisnya, tunggu, nanti akan dirilis sama bapak (Kapolres), Insya Alloh habis Jumatan, ini saya masih mau melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dulu," pungkas Iptu Nurmansyah. ( Gusti )