Iklan VIP

Rabu, 13 September 2023, 09:41 WIB
Last Updated 2023-09-13T02:43:21Z

Nama Baru Wadah Insan PERS Lintas Jatim, Dari MPN ke MPI Raya


Pasuruan, Peduli Rakyat news.
Sedikitnya ada sekitar 50 orang yang terdiri dari beberapa pimpinan redaksi, serta wartawan dari berbagai media dan dari berbagai kabupaten kota di seluruh Jawa Timur, menghadiri rapat koordinasi (Rakor)  yang dilakukan secara terbatas dalam rangka membekukan organisasi Pers yang dulunya yang tergabung dalam Majelis Pers Nasional (MPN). Organisasi tersebut akan berubah nama menjadi Majelis Pers Indonesia Raya (MPI)  Selasa 12/09/2023.

Rakor yang dilakukan dengan beberapa agenda terbatas tersebut, dilaksanakan di Kantor pusat Majelis Pers Indonesia Raya (MPI) yang beralamat di Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dalam rakor yang berlangsung santai dan nampak nyaman, agenda terbatas terus berlangsung hingga terpilih ketua umum dan sekjen serta pemilihan beberapa pengurus MPI pusat.

H.Umar Wirohadi S.H, M.H. Ketua Umum terpilih mengatakan, agenda saat ini adalah membekukan organisasi Pers yang lama dengan nama yang baru.

"Dulu kita bentuk bersama dengan wadah majelis pers nasional (MPN) ,namun dengan seiringnya waktu dan mengupgrade organisasi Pers maka kami bersama pengurus pusat merubah nama menjadi Majelis Pers Indonesia Raya (MPI ). Dengan nama baru ,semoga kedepannya juga menjadi wadah organisasi Pers yang lebih profesional untuk kita bersama” tuturnya.

Lebih lanjut, dalam kondisi saat ini, wartawan harus lebih serius dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, apalagi jaman era modern, kecanggihan teknologi informasi juga menjadi salah satu pemacu sebagai seorang jurnalis, sajikan informasi cepat dan akurat ini adalah kunci utama menuju wartawan yang profesional.

" Agenda kegiatan ini merupakan langkah menuju Majelis Pers Indonesia Raya (MPI) yang lebih profesional dan akan terus melakukan pembenahan dalam sistem pendidikan jurnalistik. Setelah agenda terbatas dilakukan selanjutnya perwakilan kabupaten dan kota akan segera kita lakukan pengukuhan pengurus untuk menuju Majelis Pers Indonesia Raya (MPI) lebih maju dan mengedepankan kwalitas serta mengacu AD/ART organisasi," pungkas Umar.

Dalam agenda terbatas tersebut, dilakukan pemilihan ketua umum dan Sekjen serta pemilihan beberapa pengurus MPI pusat, adapun yang menjadi ketua umum terpilih yakni H.Umar Wirohadi, S.H,M.H sedangkan untuk sekjen dijabat oleh Mas Galeh dari Pimred Rakyat Nusantara.(fsl)