Iklan VIP

Minggu, 19 Februari 2023, 13:20 WIB
Last Updated 2023-02-19T06:22:02Z

Ungkap Prabowo Presiden 2024 Saat Perayaan HUT Gerindra di Jember, Koalisi Antar Partai Masih Dinamis


Peduli Rakyat News, JEMBER. - Dalam kegiatan memperingati HUT Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke 15 di Jember. DPC Partai Gerindra Jember merayakannya dengan menggelar kegiatan Jalan Santai. 

Kegiatan olahraga ringan dengan jalan santai itu dipilih, kata Ketua Bidang Pemberdayaan Anggota Legislatif Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Bambang Haryadi. 

Bertujuan untuk memacu masyarakat lebih mengutamakan berolahraga, agar kesehatan tetap terjaga. Pasca pandemi Covid-19 yang saat ini telah memasuki era endemi.

Namun terkait persiapan dan menyambut Pemilu 2024. Bambang kembali mengungkapkan dukungan kuat partai berlambang kepala burung garuda itu, untuk mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilu Pilpres 2024.

“Beliau (Prabowo) sudah siap, selama masih diminta oleh (rakyat), dan diinginkan masyarakat. Setiap kader Partai Gerindra wajib, dan beliau menyatakan siap untuk maju pemilu Presiden 2024,” kata Bambang saat dikonfirmasi disela kegiatannya di Jember, Minggu (19/2/2023).

Namun demikian, terkait koalisi dengan berbagai partai lainnya. Untuk kemudian mengusung ataupun mendukung Prabowo. 

Kata Bambang, pihaknya masih melalukan sambung komunikasi dan saling silaturrahmi dengan partai lainnya. “Kalau soal itu, kita masih dinamis lah,” ucapnya singkat.

Namun demikian, dengan memasuki tahun 2023 sebagai waktu yang tepat untuk memulai menghidupkan mesin partai. 

Kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra itu, pihaknya mulai menyiapkan caleg yang mempunyai nilai-nilai kecakapan tertentu.

“Tahapan pemilu kan baru kita mulai. Kita tahap awal untuk menkonsolidasi seluruh partai Gerindra di Kabupaten Jember. Serta mengecek kesiapan kita, untuk mempersiapkan diri di pemilu 2024,” kata pria yang juga Ketua Umum Organisasi Sayap Partai SATRIA itu.

Bambang mengaku sudah menyusun bersama seluruh pengurus partai dari semua tingkatan. Mulai dari kecamatan hingga provinsi.

“Kita ingin menyiapkan caleg-caleg Partai Gerindra yang benar-benar mempunyai kapabilitas dan kapasitas. Bahkan juga elektabilitas yang (agar) dapat terpilih ke depannya,” kata Bambang.

“Apalagi eksistensi kita selama 15 tahun ini semoga lebih bermanfaat. Karena tanpa terasa kita sudah berusia setengah dasawarsa, kita ingin menkosolidasikan partai kita di Kabupaten Jember,” imbuhnya. (Felly)