Iklan VIP

Minggu, 26 Februari 2023, 11:02 WIB
Last Updated 2023-02-26T04:03:33Z

Hidupkan Wisata Heritage, Srawung Vespa se-Jatim Digelar di Kampung Londo


Jember, Peduli Rakyat News.  - Ratusan Komunitas vespa se-Jatim berkumpul di kampung londo PTPN Gunungsari kencong kabupaten Jember pada, Minggu,(26/2/2023).

Kegiatan yang dikemas dengan tema "Srawung Vespa Kencong Kota tua," tersebut digelar di area Wisata heritage rumah dinas dan bekas pabrik gula peninggalan jaman masa Belanda oleh pihak panitia.
Tujuan kegiatan yang digelar tersebut, selain menghidupkan wisata kampung londo juga meningkatkan ekonomi UMKM yang berada dikecamatan kencong.

"Tujuan kami yaitu selain mengenalkan wisata heritage buat edukasi konco Vespa, juga agar masyarakat tahu jika di kencong ini ada bekas peninggalan masa Belanda dan beberapa masih utuh bangunannya," kata Dedy Dana Fahrurijal, disela sela kegiatan Srawung Vespa.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, jika selain pengunjung bisa menikmati kuliner dari UMKM, para pecinta Vespa juga di ajak keliling kecamatan kencong sambil mengenalkan motor jadul namun dengan kualitas yang luar biasa, dan komunitas nya tersebar se Indonesia.

"UMKM agar bangkit, ini adalah cikal bakal penguatan ekonomi, maka dari itu setiap kegiatan yang kami gelar, selain menghidupkan musik serta wisata, kami juga berbagi kepada ratusan anak yatim," jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, salah satu anggota peserta Vespa bernama Fahri asal Sidoarjo mengaku kagum dengan kegiatan ini, selain tempatnya bagus dan sejuk juga dibalut dengan kegiatan perekonomian.

"Ini sangat luar biasa, tempat sangat luas dan ekonomi bangkit, selain itu semua lini dari pihak muspika juga ikut andil serta mendukung," jelasnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Camat kencong Muhammad Najmul Huda, S.STP M.Si menyampaikan.

"Kegiatan seperti ini perlu dilakukan sering, karena selain bisa mengedukasi juga meningkatkan ekonomi kerakyatan, kabupaten Jember harus bersatu padu.kami berharap semua lini dan komunitas juga menjadi wadah dalam hal kegiatan kemaslahatan, karena kencong ini ada kampung londo yang tempat luar biasa," ucapnya.(Gusti)