Iklan VIP

Jumat, 24 September 2021, 14:03 WIB
Last Updated 2021-09-24T07:03:54Z
BaliTerkiniviral

Polres Gianyar Gelar Pemeriksaan Senpi Secara Berkala


Peduli Rakyat News | Gianyar,- Bertempat Loby Polres Gianyar dilaksanakan kegiatan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) organik secara berkala bagi anggota pemegang atau pinjam pakai senpi organik yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Anak Agung Gede Arka SH.,MH. Jumat (24/9/2021).


Dalam kegiatan yang dilaksanakan tampak didampingi Kasiwas Polres Gianyar dan Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar.


Kabag SDM Polres Gianyar menyampaikan, anggota pemegang senpi wajib mentaati aturan dan prosedur penggunaan Senpi. “Senpi sangat di butuhkan dalam pelaksanaan tugas oprasional di lapangan, namun tepat dalam prosudur penggunaannya,” ucapnya.



Diharapkan bagi personel agar menjaga emosinya jangan sampai ada yang menyalahgunakan wewenang atau menyalahgunakan Senpi dalam pelaksanaan tugas, khususnya yang masih muda selalu diingatkan untuk tetap mengikuti aturan prosedur penggunaan Senpi.


Ditambahkan oleh Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar tujuan dari pemeriksaan senpi adalah untuk memeriksa kebersihan senpi keberadaan senpi serta keamanan senpi.


“Setiap personel wajib mengamankan senpinya, merawat dan menjaganya, jangan sampai senpi hilang , dipinjamkan kepada orang lain dan disalahgunakan,”tegasnya.(Agus)