Iklan VIP

Sabtu, 22 Mei 2021, 17:13 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BeritaJatimJemberTerkini

Sukseskan Acara Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) ke 3, Pemkab Jember dan BIN Cigar Kembali Gelar Rakor


Peduli Rakyat News | Jember,- Demi mensukseskan pelaksanaan acara Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) ke 3, Pemkab Jember dengan PT. Boss Image Nusantara (BIN) Cigar melakukan rapat kordinasi yang ke dua kalinya. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah lanjutan setelah kedua belah pihak sebelumnya juga sudah menggelar rakor yang pertama kalinya beberapa waktu lalu.


Rapat kordinasi yang kedua kalinya oleh kedua pihak ini bertujuan untuk mematangkan rencana JKCI ke 3, dilaksanakan pada Jumat malam (21/05/2021). Sedangkan untuk pelaksanaan JKCI ke 3 ini akan dilaksanakan pada akhir Juli 2021 mendatang.


Gelaran acara JKCI ke 3 ini diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani dan pengusaha tembakau karena acara ini juga menjadi yang terbesar se-Asia.



Bupati Hendy mengatakan, keuntungan sisi lainnya juga dapat merangsang masuknya investasi sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan serta memperluas jaringan pemasaran produk cerutu unggulan dan produk unggulan UMKM Kabupaten Jember.


“JKCI ini even cerutu terbesar se Asia, bersyukur sekali atas dedikasi BIN Cigar dan tentunya kami Pemkab Jember mendukung penuh untuk kesejahteraan para petani kita,” katanya.


Dalam kesempatan itu juga, Komisaris BIN Cigar yang juga sebagai Ketua Panitia JKCI ke 3, Febri Ananta Kahar memberikan penjelaskan bahwq JKCI ke 3 ini nantinya diselenggarakan dengan peserta terbatas, demi mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.


“Hanya kami batasi maksimal 100 orang saja dan semuanya undangan, bukan tiket. Selebihnya bisa mengikuti secara virtual,” ungkapnya.



Febri juga menjelaskan bahwa beberapa instansi yang juga telah menyatakan kesiapannya mendukung acara ini, Pemprov Jatim, Kemenparekraf dan Kemenlu.


Dalam rakor tersebut, Febri juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab Jember atas acara ini. Dia akan berusaha agar nilai transaksi bisa meningkat lagi dari sebelumnya senilai Rp. 11 miliar pada saat acara berlangsung. 


"Saat ini belum kami siarkan, sudah ada perwakilan dua negara yang mengonfirmasi siap hadir, yaitu dari Taipei dan Korsel,”pungkasnya. (NR)