Iklan VIP

Senin, 01 Februari 2021, 17:52 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BeritaJatimSoloTerkini

Melkianus, Wahyudi, Rino Lulusan Terbaik UKW Mandiri Gelombang II

Peduli Rakyat News | Solo,- Melkianus, Wahyudi Sulistya, Rino Tutuko dinobatkan sebagai lulusan terbaik Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Mandiri 30-31 Januari 2021 oleh Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan PT.Aksara Solopos yang berlangsung di Hotel Amrani.

Menurut Suwarmin selaku penanggungjawab UkW, tiga orang lulusan terbaik tersebut dari media Kalamanthana, Kabupaten Muara Teweh Kalteng Surabaya Online Kota Surabaya Jawa Timur, Memo Expos Kabupaten Jombang Jawa Timur. 

UKW Mandiri gelombang kedua pelaksanaan 30-31 Januari 2021 di ikuti 29 orang, yang seharusnya 30, karena 1 orang mengundurkan diri sakit sebelum acara pembukaan UKW gelombang kedua.

Pada acara penutupan juga diberikan piagam keikutsertaan 29 jurnalis mengikuti UKW Solopos oleh Suwarmin. 

"Piagam ini bukan dari dewan pers, tapi dari lembaga penguji UKW Solopos, sebagai bukti keikutsertaan UKW yang di selenggarakan Solopos," ujar Suwarmin.

Sementara itu, Inisiator UKW Mandiri, Agung Santoso memberikan kenang-kenangan UKW gelombang kedua kepada 6 penguji, manajer Solopos Institute Sholahuddin dan panitia penyelenggara.

'Pemberian kenang-kenang kaos UKW kita berikan di acara penutupan, bukan saat pembukaan, hal ini untuk menghindari kesan menyogok atau supaya ada rasa simpati penguji kepada peserta UKW,' ungkap Agung.

Ditambahkan Agung, UKW Mandiri gelombang ketiga akan berlangsung 27-28 Februari 2021.