Iklan VIP

Jumat, 07 Februari 2020, 19:11 WIB
Last Updated 2020-03-10T12:12:12Z
Jember

Keseriusan Dan Respon Cepat Tim Tutup Jalan Lubang (TJL) Menambal Lubang Jalan


Peduli Rakyat News | Jember,- Tim Tutup Jalan Lubang (TJL) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember melakukan perbaikan jalan di Jalan Kutai. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kenyamanan pelajar SMP Negeri 9 Jember dalam berangkat dan pulang sekolah.

Pelaksanaan penambalan lubang jalan ini dilaksanakan oleh Tim 1 TJL Korwil Jember Kota, yang dipimpin oleh Suratno, pada Jum'at, 07 Februari 2020.

"Sekitar sepuluh persen jalan di sini mengalami kerusakan dari panjang jalan Kutai mencapai 1,5 kilometer,"ungkap Suratno di sela-sela bekerja di lokasi tak jauh dari SMP Negeri 9 Jember.


Untuk kerusakan yang diidentifikasi menunjukkan kedalaman 2 hingga 5 sentimeter. Sementara lebar kerusakan bisa mencapai satu meter. Dan juga beberapa diantaranya bahkan lebih dari satu meter.

Untuk situasi lalulintas dijalan Kutai lumayan padat, terutama saat pelajar berangkat dan pulang sekolah. Karena itu pengerjaan perbaikan jalan ini dipercepat. "Kami berharap hasil kerja kami ini mampu mendukung tumbuhnya generasi bangsa yang berkualitas," Suratno.

Suratno menjelaskan, tim TJL merupakan tim reaksi cepat dengan pengalaman kerjanya. Timnya pernah harus pindah lokasi perbaikan karena mendapat laporan adanya pengguna jalan yang jatuh akibat kerusakan jalan. "Kami harus menindaklanjuti laporan masyarakat itu," ujarnya.


Kerja tim TJL adalah fokus memprioritaskan kondisi darurat, yaitu jalan yang rusak berat. Terlebih membahayakan pengguna jalan. "Jalan yang sering terjadi kecelakaan bisa langsung ditangani," ungkap Suratno.

Hari kerja tim TJL yqitu Senin hingga Sabtu. Setiap hari timnya membawa 75 sak material. Untuk satu meter persegi bisa menghabiskan 3 sak. Namun itu tergantung ketebalan kerusakan. (*)