Iklan VIP

Jumat, 07 Februari 2020, 19:21 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:18:30Z
BeritaJatimJemberTerkini

Bupati Faida Mendapat Dukungan Berni Dalam Benahi Yayasan Persid


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember, dr. Faida, MMR., mendapat dukungan Suporter Persid, Berni (Jember Berani) untuk membenahi klub sepak bola kebanggaan warga Jember itu. Dukungan itu disampaikan saat bertemu di Ruang Tamyaloka, Pendapa Wahyawibawagraha, Jum'at, 07 Februari 2020.

Bupati Faida mengatakan, dukungan penuh atas keputusan pemerintah terhadap organisasi yang menaungi Persid, supaya Persid lebih lincah, kuat, dan berjaya ke depannya.

Dalam pertemuan itu juga menyepakati Pemerintah Kabupaten Jember ikut andil mengatur, termasuk apabila diperlukan adanya perubahan di Persid. Pada sisi lain, dalam pertemuan itu diungkapkan harapan bupati agar suporter punya kreasi baru dengan menciptakan merchandise Berni.

"Supaya bisa menjadi pemersatu, penyemangat, dan bisa menjadi sumber ekonomi kreatif anak-anak muda,"ujar bupati.


Untuk kreatifitas juga diharapkan muncul untuk yel-yel suporter. Yel-yel kreasi ini bisa dilatihkan secara masal. "Supaya supoter Berni punya warna lain, kreatif, semangat,"imbuh bupati.

Bupati faida memberikan Berni tugas untuk membuat lomba yel-yel, yang akan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Bupati juga berpesan agar suporter tidak terpecah belah oleh urusan politik di tahun politik saat ini.

"Suporter bagian penting dari olahraga. Bersatulah dan fokus mendukung olahraga bola,” pesan bupati.

M. Sholahuddin dalam kesempatan itu menjelaskan, tujuan bersilaturahmi dengan bupati karena Berni ingin pada tahun 2020 Persid lebih baik lagi, dan punya target naik kasta yang lebih tinggi di Liga 2. "Kita akan berjuang bersama-sama di Liga 3, agar naik ke liga 2,” ujarnya.


M. Sholahuddin membenarkan pernyataan bupati tersebut. Berni mendukung pemerintah menangani Yayasan Persid. "Semua akan ditangani Pemerintah Kabupaten Jember," tandasnya.

"Berni mendapatkan tugas dari bupati untuk membuat forum grup discussion untuk membahas masa depan Berni. Kegiatan ini akan difasilitasi pemerintah," ujar M. Sholahuddin.

Bupati memberikan kesempatan agar Berni untuk mengadakan Gebyar Berni atau lomba-lomba untuk anggota Berni. Bagi Berni, dukungan dari bupati tersebut sangat positif. Dukungan itu juga dapat memotivasi Berani untuk berkembang

"Bupati juga menginginkan Berni supaya lebih aktif lagi dan bisa menciptakan ekonomi kreatif sendiri, supaya tidak hanya kreatif di tribun,” pungkasnya.(*)