Iklan VIP

Kamis, 23 Januari 2020, 17:27 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BeritaJatimJemberTerkini

Pameran Pendidikan " Edu Fair 2020 " se Jawa Bali Resmi dibuka Wabup Muqit Arief

Peduli Rakyat News | Jember,- Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief., Kamis 23 Januari 2020, menghadiri sekaligus membuka acara pameran pendidikan yang kemas dalam "Edu Fair 2020". Pameran yang bersifat mengenalkan profil pendidikan perguruan tinggi dan pendidikan profesi ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kaliwates, Jember. 

Wabup Muqit Arief menyambut baik acara pameran yang digelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Jember ini. Informasi yang cukup tentang perkuliahan di perguruan tinggi sangat dibutuhkan bagi para pelajar.  Karena itu, pameran pendidikan perguruan tinggi menjadi salah satu pintu untuk mendapatkan informasi itu.

“Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan tentang dunia perguruan tinggi kepada anak didik kelas XII, untuk SMA, SMK, dan MA.  Baik negeri maupun swasta,” kata Wabup Muqit Arief.

Dalam acara pembukaan pameran pendidikan yang diikuti oleh 70 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa dan Bali tersebut, wabup menabuh gong yang menandakan bahwa pameran "Edu Fair 2020" telah resmi dibuka. Ratusan siswa siswi sekolah lanjutan tingkat atas di Kabupaten Jember juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wabup  Muqit Arief juga menjelaskan bahwa dalam pameran ini para pelajar mendapatkan informasi dan pemahaman yang komprehensif tentang perguruan tinggi yang ikut " Edu Fair 2020 " ini. Wabup juga berharap, pameran ini dapat memberikan gambaran tentang persyaratan, fasilitas yang diberikan, maupun bentuk-bentuk pendidikan di perguruan tinggi kepada peserta didik.

“Sehingga, pada saat mereka (peserta didik.red) lulus sekolah dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi, mereka tidak meraba-raba lagi. Mereka lulus sudah memiliki informasi yang jelas,” terang Wabup Muqit Arief.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Muqit Arief juga berkeliling meninjau sejumlah stand pameran pendidikan yang bertajuk "Edu Fair 2020" tersebut. (nuir)