Iklan VIP

Rabu, 29 Januari 2020, 21:04 WIB
Last Updated 2020-01-29T14:04:16Z
Bondowoso

Banjir Bandang Bercampur Lumpur Akibatkan Ratusan Rumah Warga Sempol Rusak.

Peduli Rakyat News | Bondowoso,- Deras hujan di wilayah gunung suket, akibatkan Banjir bandang yang terjadi Rabu  (29/1) Siang, sekitar pukul 13:00 WIB di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten  Bondowoso, mengakibatkan rusaknya Ratusan Rumah warga dan menghayutkan sejumlah ternak milik warga yang berada di sekitar lintasan air yang bercampur dengan lumpur.

Dari keterangan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso Kukuh Triyatmoko saat di konfirmasi awak media mengatakan, air bercampur lumpur itu sempat melintasi ratusan rumah di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, hal ini terjadi setelah wilayah Gunung Suket di guyur hujan deras selama kurang lebih 2 jam" jelasnya.

Peristiwa banjir bandang ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso bersama tim langsung melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir, selain itu sebagian dari tim melakukan pendataan korban banjir bandang tersebut.

"Setelah dilakukan pendataan oleh tim, untuk sementara waktu belum ditemukan adanya korban jiwa" pungkasnya.

Dari keterangan sejumlah warga korban banjir bandang mengatakan kepada awak media, "warga tidak menduga akan terjadi seperti ini, Banjir datang tiba-tiba dan masuk ke wilayah perkampungan dengan membawa potongan kayu hutan,  balok dan langsung menerjang rumah" ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauan awak media, banjir di perkirakan mencapai 30 cm dan saat ini banjir mulai surut, sementara dari pihak BPBD Bondowoso terus melakukan pendataan terhadap para korban akibat banjir bandang disertai lumpur.(Tim)