Iklan VIP

Rabu, 18 Desember 2019, 18:28 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimLumajangTerkini

Pemilihan Kepala Desa Wonokerto


Peduli Rakyat News | Lumajang,- Pada rabu (18/12) Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang mengadakan pesta demokrasi Pilkades dengan 2 calon kepala desa. Nomer urut 1. Siti Saudah dan Nomer urut 2. Slamet Purwanto. Dengan jumlah suara hak pilih -+2.400.

Pemilihan kepala desa Wonokerto bertempat dibalaidesa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, yang dilaksanakan secara tertip dan aman.

Untuk pengamanan pemilihan kepala desa dilakukan oleh Mapolres Tekung, Mapolres Lumajang dan tak luput juga dari tim Satgas Pengamanan balai desa Wonokerto.

Pada pukul 07.00 WIB sudah dibuka untuk warga yang mau melaksanakan pemilihan kepala desa hingga pukul 14.00 WIB. Warga sangat antusias saat digelarnya pesta demokrasi pemilihan kepala desa Wonokerto, dengan jumlah warga yang menggukan hak pilih hingga 2.336 dari -+2.400 suara.

Setelah proses pemilihan kepala desa yang cukup lama, pada pukul 15.00 WIB mulai dilaksanakan perhitungan suara oleh panitia, hingga pada pukul 16.30 WIB telah diperoleh jumlah suara masing-masing calon kepala desa. Dengan perolehan suara Nomer 1. Siti Saudah memperoleh suara 1.144 dan Nomer 2. Slamet Purwanto memperoleh suara 1.192.


Dengan begitu yang menjadi kepala desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang adalah Slamet Purwanto dengan nomer urut 2. Ketika dilakukan pengumuman kepala desa terpilih warga sangat gembira dan antusias.

Pada saat Bpk. Slamet Purwanto sebagai kepala desa terpilih diwawancarai oleh Team Media Peduli Rakyat mengungkapkan "Ini Bukanlah Kemenangan Saya, Melainkan ini Kemenangan Semua Rakyat Desa Wonokerto" Ungkapnya. (MRY)