Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 03 Oktober 2019, 10:50 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimLumajang

Tim Cobra Polres Lumajang Cek Kualitas Jalan Bersama Saber Pungli


PedulirakyatNews Lumajang -  Untuk antisipasi penyelewengan penggunaan dana desa yakni Pembangunan jalan apakah  sesuai dengan RAB, Tim Cobra bersama dengan tim saber melakukan pengecekan kualitas jalan yang dibangun di desa pajarakan Kec Randuagung.( 3/10/2019 ).

Hal ini didasarkan karena usia pembangunan jalan yang belum setahun namun sudah banyak yang pecah. Tim Cobra juga menelusuri apakah Kerusakan jalan disebabkan karena spek tidak tepat, tetapi bisa juga karena kontur tanah yang labil.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan "Ini adalah langkah antisipatif dari kami untuk para kepala desa agar menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya demi kemakmuran rakyat”

“Saya tidak ingin adanya penyelewengan terkait penggunaan dana Desa karena ini menyangkut kesejahteraan rakyat”

“Temuan seperti ini harus segera di kroscek antara RAB dengan kondisi jalan yang sudah terbangun apakah sesuai atau tidak. Jika memang jalan Desa ini baru saja dibangun tapi kenapa sudah banyak yang mengalami kerusakan. Kecurigaan ini yang membuat saya ingin menelusuri lebih dalam apakah anggaran Desa telah digunakan secara maksmial atau tidak. Tapi kerusakn bisa saja karena masalah tanahnya yang labil. semuanya butuh pengecekan terlebih dahulu" ujar Arsal.( Eko Santoso )