Iklan VIP

Selasa, 05 Maret 2024, 10:38 WIB
Last Updated 2024-03-05T03:39:18Z

Polres Lumajang Raih Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan dari Ombudsman RI

Lumajang, Peduli Rakyat News.-
Polres Lumajang menerima piagam penghargaan penganugerahan predikat penilaian kepatuhan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan nilai 84,89 kategori kualitas tinggi, yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. dan diterima oleh Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., di hotel Indah Ketapang - Banyuwangi bersamaan dengan kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Sitkamtibmas bulan Februari 2024,  jajaran Polda Jawa Timur, Senin (4/3/2024).

Atas penghargaan tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Zainur Rofik menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan para Pejabat Utama (PJU) dan Personel Polres Lumajang serta masyarakat Kabupaten Lumajang.

“Saya menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pejabat utama dan personel Polres Lumajang dengan semangat serta dedikasinya dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Rofik

Kapolres Lumajang juga mengatakan, diraihnya penghargaan ini menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Lumajang yang lebih baik.

"Diraihnya penghargaran ini, Polres Lumajang akan terus berupaya dan berbenah untuk lebih meningkatkan pelayanan publik," ujar AKBP Rofik.

Menurutnya, dalam transformasi pelayanan yang mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, Polres Lumajang akan terus berkomitmen mewujudkan pelayanan Polri yang terintegrasi. Polres Lumajang sudah menyiapkan gedung Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT) dalam menerima aduan serta laporan masyarakat dan gedung Command Center untuk merespon cepat aduan masyarakat.

"Kami sudah siapkan ruang pelayanan SPKT dan layanan melalui nomor WhatsApp “Wayae Lapoke Cak Kapolres" 085935800900 serta Call Center 110 sudah tersedia di gedung tersebut,”jelasnya.
Beliau  juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan publik dengan pelayanan yang humanis, transparan, cepat dan tidak di pungut biaya diluar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). 

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini Polres Lumajang bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan ini akan selalu menjadi motivasi kami,” pungkasnya. (AL)