Iklan VIP

Rabu, 28 Februari 2024, 19:55 WIB
Last Updated 2024-02-28T12:55:47Z

Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani, Polres Lumajang Pastikan Kebugaran Jasmani Anggota Pasca PEMILU

Lumajang, Peduli Rakyat News.-
Polres Lumajang menggelar  Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I tahun 2024, TKJ ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kemampuan jasmani personel Polres Lumajang dan jajaran Polsek Pasca PEMILU pada 14 februari kemarin.

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini akan dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari, di mulai tanggal 27 hingga 29 Februari 2024, di Stadion Semeru Lumajang.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengungkapkan, kegiatan TKJ ini, dilaksanakan secara berkala bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel Polres Lumajang serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas - tugas Kepolisian.

"Dengan adanya TKJ ini, diharapkan personel Polres Lumajang tetap menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, apa lagi dengan padatnya agenda pengamanan PEMILU serentak kemarin,"ungkap Ipda Sugiarto, selasa (27/2/2024)

Ia juga menuturkan, sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali.

"Kegiatan TKJ di Polres Lumajang di gelar  setiap enam bulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel,"ujarnya

Ipda Sugiarto juga menambahkan bahwa pelaksanaan TKJ ini dilakukan sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan.

"Harapan kami, seluruh anggota Polres Lumajang mengikuti kegiatan TKJ dengan bersungguh - sungguh dan serius dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan untuk mengikutinya,” tambahnya.

Sebelumnya para personel melaksanakan Tes Kesehatan Jasmani (TKJ), akan di lakukakan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.(joe)