Iklan VIP

Rabu, 28 Februari 2024, 19:50 WIB
Last Updated 2024-02-28T12:50:09Z

Kapolres Lumajang bersama Forkompinda berikan 150 Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas di kecamatan Tempursari

Lumajang, Peduli Rakyat News.-
Puluhan penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) dari di Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, mendapat bantuan kursi roda untuk mempermudah dalam menjalankan aktivitas sehari - hari.

Kapolres Lumajang bersama Forkompinda Kabupaten Lumajang salurkan bantuan sosial (BANSOS) kepada warga di Kecamatan Tempursari, Rabu (28/2/2024).

Dalam kesempatan ini Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan alat bantu baik untuk warga berkebutuhan khusus maupun lansia di Kabupaten Lumajang.

“ada 150 Kursi Roda yang disalurkan kepada Penyandang disabilitas dan lansia yang mengalami stroke,”ungkapnya.

Perwira lulusan Akpol 2023 tersebut, juga mengatakan bahwa kehadiran kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus ini sebagai bentuk perhatian Negara terhadap seluruh masyarakat.

“kehadiran kami, forkopimda Lumajang merupakan simbol perhatian Negara masyarakat berkebutuhan khusus dan para dan lansia,”ujarnya.

Menurut beliau, masyarakat berkebutuhan khusus perlu juga difasilitasi dalam berbagai hal baik dalam fasilitas umum maupun bantuan - bantuan lain dari pemerintah.

“kami berharap bantuan ini, dapat bermanfaat bagi saudara -;saudara kita penyandang disabilitas dan lansia,”tutupnya.

Selain memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia yang mengalami stroke, forkopimda Lumajang juga memberikan mesin kapal bagi nelayan.(joe)