Iklan VIP

Jumat, 29 Desember 2023, 19:51 WIB
Last Updated 2023-12-29T12:52:03Z
DPP PANMilenial

Sasar Pemilih Milenial, DPP PAN Jember Turun Ke Dapil Neraka


Jember, Pedulirakyatnews.com - Roadshow keliling tiap kecamatan se Kabupaten Jember, terus dilakukan oleh DPP PAN Jember, seperti yang terjadi di wilayah Jember Selatan atau biasa dikenal sebagai dapil neraka, Jumat, (29/12/2023).

Guna mencapai target 7 kursi di tingkat DPRD Jember, masing-masing 2 kursi di tingkat DPRD Propinsi dan DPR RI, menggelar roadshow ke seluruh kecamatan. Bahkan dalam satu hari, minimal 3 kecamatan didatangi oleh rombongan DPD PAN Jember untuk menyapa warga dan sejumlah saksi TPS.


Ketua DPD PAN Jember H. Abdus Salam SE atau yang biasa disapa Cak Salam, dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa Saksi di TPS, merupakan kunci kemenangan dalam mengawal proses pemilihan di setiap TPS. Karena tidak sedikit hilangnya suara partai saat proses pemilihan, karena minimnya saksi. 

"Selama ini tidak semua TPS diisi oleh saksi PAN. Akibatnya, banyak suara PAN yang hilang di tengah jalan, oleh karenanya, ddiwaktu yang tersisa ini,kami memaksimalkan peningkatan kemampuan saksi di TPS, dalam mengawal suara PAN," ujar Cak Salam sapaan akrab H Abdus Salam.

Cak Salam menambahkan, jika setiap saksi PAN mampu membawa 10 orang untuk memilih PAN. "Setiap saksi nantinya jika mampu merekrut minimal 10 orang pemilih, dengan jumlah TPS se Kabupaten Jember yang mencapai 7.706, maka akan terkumpul suara 77 ribu lebih," imbuhnya.

Cak Salam juga menambahkan, bahwa roadshow DPD PAN Jember, juga sekaligus merekrut kader dan pengurus DPD PAN hingga tingkat Rayon atau Dusun."Jadi sekaligus roadshow atau turba ini,untuk melakukan konsolidasi pengurus dditingkat bawah, yakni sampai ditingkat rayon atau Dusun," jelasnya.

Selain memberikan Bimtek kepada saksi-saksi TPS, jajaran DPD PAN Jember juga menyapa warga dengan membagikan stiker dan juga minyak goreng, agar warga mengenal calon dan juga partainya. Sehingga pemilih Gen Z atau biasa dikenal pemilih milenial bisa memberikan politik yang riang gembira. (Gusti)