Iklan VIP

Rabu, 28 Juni 2023, 11:44 WIB
Last Updated 2023-06-28T04:45:00Z
PendidikanTaruna AAL

Pembekalan Brivet Penerbang Taruna Tingkat lV AAL

Jember, Pedulirakyat.com - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla. memberikan pembekalan Brivet Penerbang kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-68 yang digelar di Auditorium Gedung Mandalika, AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (27/6/2023).

Danpuspenerbal mengucapkan terimakasih kepada Gubernur AAL yang telah memberikan kesempatan kepada Puspenerbal untuk memberikan pembekalan Brevet Penerbang kepada Taruna Tingkat lV menjelang Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana lulusan perwira AAL.

Dengan pembekalan ini, diharapkan dapat memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga kepada Taruna Tingkat IV Angkatan ke-68 tentang perkembangan dan dinamika korps di TNI AL sebagai pedoman dan informasi penting dalam meniti karier di TNI AL ke depan.

Danpuspenerbal juga menekankan kepada para Taruna TK IV Angkatan ke-68, agar mendengar dan menyimak dengan seksama paparan yang disampaikan tentang Penerbangan TNI AL, karena akan sangat berguna bagi para taruna di dalam menentukan salah satu pilihan untuk mengembangkan karier kedinasan nantinya.

Sementara itu, Komandan Skuadron 400 Wing 2 Puspenerbal, Mayor Laut (P) Sutrisno, M.Tr.Opsla dan Mayor Laut (P) Oscar Johanes, M.Tr.Opsla menjadi pemateri Brivet Penerbang kali ini.

Mayor Sutrisno menjelaskan materi tentang penerbangan di TNI AL, baik dilihat dari sejarah, struktur organisasi, tugas dan fungsi penerbangan Angkatan Laut, Alat Utama yang dimiliki.

Sedangkan Mayor Oscar yang juga menjabat sebagai Komandan Sekolah Penerbangan TNI AL (Dansenerbal) Pusdiksus, Kodikopsla, Kodiklatal, berkesempatan menjelaskan tentang proses rekrutmen dan pendidikan calon Penerbang TNI AL. (GA)