Iklan VIP

Selasa, 21 Maret 2023, 20:19 WIB
Last Updated 2023-03-21T13:20:55Z

Ketua BMI, Indhi Naidha : Fogging Padat Penduduk, Ikhtiar Kami Melawan Demam Berdarah


Pedulirakyatnews.com - Aksi kemanusiaan kembali ditunjukkan oleh Banteng Muda Indonesia Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) cabang jember, melakukan penyemprotan dan pemberantasan sarang nyamuk, Selasa siang (21/03/2023).

Berlokasi di dua desa pesisir yakni desa Puger Wetan dan Puger Kulon, sasaran penyemprotan atau fogging nyamuk demam berdarah (Aides Aygepthy). Ada dua tim yang menyemprot secara bersamaan mulai dari sisi barat timur. 

Ketua BMI (Banteng Muda Indonesia) Indhi Naida, mengatakan berkolaborasi dengan jajaran Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI-P untuk melakukan aksi kemanusiaan ini.

"Saat kami turun kelapangan, banyak keluhan terkait ancaman wabah Demam Berdarah. Jelas kami tergugah untuk membantu masyarakat yang ada disini," Jelas Indi, Ketua Banteng Muda Indonesia.

Lebih lanjut Indhi akan menampung aspirasi warga mana saja yang membutuhkan bantuan penyemprotan atau Fogging, guna mengantisipasi wabah demam berdarah.

"Kami BMI siap melakukan aksi kemanusiaan dimana saja senyampang berguna bagi masyarakat luas. PDI-P hadir untuk rakyat bukan hanya momentum mendekati pemilu saja, banyak sudah yang kami lakukan terdahulu seperti baksos, senam sehat dan fogging," lanjut Indi.

Sementara itu, Rohadi warga desa Puger Kulon berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh BMI (Banteng Muda Indonesia). Dan warga lega minimal antisipasi wabah demam berdarah, karena tiap tahun ketika perubahan cuaca mesti ada saja yang terjangkit.

"Saya sudah pernah minta di fogging pak, ke pihak puskesmas tapi nunggu yang terjangkit pak, ya saya khawatir pak. Apa mesti nunggu korban dulu baru di fogging pak," kata Rohadi warga Puger Kulon.

Aksi kemanusiaan ini akan berlanjut di seluruh wilayah kabupaten Jember mengingat kabupaten Jember potensi untuk wabah Demam berdarah. Data dari dinas Kesehatan kabupaten Jember bahwa tahun 2022 telah ada 512 warga yang terjangkit dengan 8 orang meninggal dunia.(gusti)