Iklan VIP

Kamis, 02 Februari 2023, 17:01 WIB
Last Updated 2023-02-02T10:04:26Z

DINAS PERDAGANGAN PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN PELATIHAN STRATEGIS TA 2022

Peduli Rakyat news,- Ngawi .
Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi laksanakan pelatihan strategis dan langkah-langkah perusahaan dalam melakukan transformasi menuju industri 4.0. Kegiatan pelatihan ini acara dibuka langsung oleh Yusuf Rosyadi,Msi selalu Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi bersama dengan dia Narasumber dari Kementrian Perindustrian yakni Syaiful Harjanto, dengan Saiful Machbub Mustaqim dan di dampingi oleh Kepala Bidang  Perindustrian DPPTK Kabupaten Ngawi Daru Chandra Wulandari serta hadir pula 40 karyawan karyawati industri rokok Ngawi. Kegiatan dimulai tanggal (8-10 Desember 2022)bertempat di Kota Semarang. 

Dengan diselenggarakan pelaksanaan pelatihan ini sebagai langkah strategis dengan maksud untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)terkait pemahaman dan kesiapan bertransformasi menuju industri 4.0
" Yusuf Rosyadi,Msi mengatakan bahwa adapun dampak transformasi ke industri 4.0 dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat melalui penerapan pilar industri 4.0 pada proses bisnisnya.

Harapan kedepan pelatihan ini akan menjadi salah satu solusi tetap produktif ,perekonomian masyarakat dan aktifitas industri  berjalan lancar, harapan mendatang dengan mengidenti­fikasi aplikasi teknologi dan peluang pertumbuhan ramah lingkungan, serta mempromosikan lingkungan yang kondusif,tandasnya". 

Pemerintah membuat aturan dan kebijakan untuk mendukung daya saing industri dan memastikan koordinasi pembuat kebijakan yang erat antara kementerian dan lembaga terkait. 

Kementrian Industri mulai memberikan dorongan untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan oleh pelaku industri.

 Tujuan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan daya saing dan merespon pergeseran struktur ekonomi menuju sektor jasa.
.(Didik)