Iklan VIP

Minggu, 16 Oktober 2022, 17:35 WIB
Last Updated 2022-10-16T10:35:32Z

Jember syariah 1# funbike & adventure, Berinfaq Sambil Olahraga Bersama

Jember,- Peduli Rakyat news.-
Dalam rangka ikut serta mensukseskan pembangunan Masjid Al Baiturrahim di lingkungan Perumahan Pesona Wirolegi kelurahan Wirolegi Kecamatan Sumbersari, warga setempat  bekerja sama dengan insan komunitas Funbike  Se-tapal kuda ( Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang) menggelar sepeda santai (Gowes) bertajuk "Jember syariah 1# funbike & adventure".

Acara ini full berinfaq yang mana hasil penjualan kupon akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Baiturrahim, selain mendapatkan doorprize menarik pahala juga dapat.Minggu, (16/10/22). 

Acara dimulai semenjak jam 06.00 wib pelepasan dihadiri oleh Lurah Wirolegi bapak  Endro lukito , S. STP, Dan juga oleh bapak Edi Cahyono, anggota DPRD Kabupaten Jember dari fraksi PDI PERJUANGAN. 



“ Acara ini bukti bahwa masyarakat dapat berbaur dengan baik, menjaga kerukunan dan kekompakan antar warga, ini sebuah terobosan yang sangat menarik dalam berinfaq dengan cara yang asyik, sehatnya dapat, pahalanya dapat, “ ujar anggota dewan yang biasa dipanggil Mas Ipung ini.


Sementara itu ketua panitia harian M Toriq menyampaikan, dalam kegiatan hari ini banyak kendala yang mereka hadapi. 

“ Acara ini sebenarnya awalnya didampingi oleh beberapa EO yang juga pengusaha digital printing, namun EO tersebut meninggalkan kepanitiaan yang sudah di terbentuk, mungkin karena berfikir tidak dapat profit dari kegiatan ini, “ katanya. 


Dengan ditinggalnya oleh EO, lanjutnya, sebelumnya panitia tidak menyerah.Bahkan acara yang sudah ditentukan jadwal ini disarankan untuk di rubah jadwal oleh pihak polres karena acaranya bersamaan dengan acara gowes yang diadakan di alun-alun Jember.Namun karena panitia merasa lebih dulu mengagendakan acara ini maka acara tersebut tetap dilanjutkan.


"Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar,Jember syariah 1# funbike & adventure ini tidak lepas dari dukungan beberapa sponsor diantaranya Hydro Coco, Hot cream, Le mineral, PTPN XII Mumbulsari, Bank Syariah Indonesia, Soerabaja 45 Printing, Graono Digital Printing,Indah Jaya Management, Teh Poci, NBL audio, JNE, dan PT Langgeng, " imbuh M Thoriq. 


Ia menambahkan, acara ini juga didukung oleh kawan-kawan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, dan atas  suport tim hukum dari Kantor Hukum BUDI HARIYANTO, S.H dan rekan., 
"Harapan kami panitia semoga efent-efent seperti ini kedepannya bisa terus dilaksanakan, yang pasti kami sudah sepakat dengan tagline kami, “ 100% shodaqoh, sehatnya dapat pahalanya juga dapat , " katanya. 


Paska dari acara ini, komunitas Funbike yang sudah mengikuti acara ini juga tetap berkomitmen untuk membantu untuk mencarikan donatur bagi suksesnya pembangunan masjid Al Baiturrahim.

Bagi masyarakat Jember yang ini ikut berpartisipasi memberikan sumbangan bisa menghubungi takmir masjid Al Baiturrahim di nomor +62 822-3756-1653 atas nama Bambang Wahyudi, karena memang pembangunan ini membutuhkan biaya yang cukup besar, semoga kedepannya kita bisa terus berbuat kebaikan.
(Tahrer)