Iklan VIP

Minggu, 05 September 2021, 18:16 WIB
Last Updated 2021-09-05T11:16:12Z
Badung

Tiada Hujan Angin, Pohon Berusia Ratusan Tahun Tumbang Penyengker Pura dan R4 Rusak


Peduli Rakyat News | Badung,- Sejumlah warga auto kaget mendengar gemuruh yang disebabkan pohon tumbang menimpa penyengker Pura Dalem, Banjar adat Karang Dalem, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, Bali, Minggu (5/9)


Pohon jenis Kepah yang sudah berusia ratusan tahun itu tiba tiba tumbang sekitar pukul 12.00 siang, Namun akibat bencana tersebut tembok penyengker sebelah Utara pura roboh dan menimpa 2 unit mobil pick up sehingga rusak berat.



Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Bongkasa Pertiwi Aiptu I Ida Bagus Aryana mengatakan penyebab pohon tumbang belum bisa dipastikan mengingat saat itu tidak ada hujan maupun angin kencang.


"Tidak ada korban dan luka saat kejadian. Mengingat saat kejadian tidak ada orang di lokasi," Katanya.



"Begitu ada informasi ada pohon tumbang segera kami gerakkan anggota dan berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Badung dan bendesa dan prajuru adat," Sambungnya.


Dengan terjadinya peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian secara pasti akibat kejadian ini, masih dalam penyelidikannya. (Agus)