Iklan VIP

Sabtu, 26 Juni 2021, 14:58 WIB
Last Updated 2021-06-29T08:00:18Z
Jember

Tinjau Langsung Swab Massal di Desa Ajung, Bupati Hendy Jelaskan Testing Ini Dilakukan Untuk Antisipasi Dini Penyebaran Covid-19


Peduli Rakyat News | Jember,- Langkah testing ini dilakukan untuk antisipasi dini penyebaran Covid-19, penjelasan itu diberikan oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat turun langsung melihat pelaksanaan swab antigen secara massal di Kantor Desa Ajung Kecamatan Ajung pada Sabtu (26/06/2021).


Bupati Hendy menjelaskan, ada 1000 paket swab antigen selanjutnya akan disalurkan ke 10 desa. Kegiatan tersebut dilakukan menyusul adanya varian baru Covid-19 tipe delta yang sifatnya lebih ganas. "Varian delta ini dalam jarak 2 meter saja bisa menular,” katanya.



Oleh sebab itu, dalam kunjungannya tersebut Bupati Hendy meminta seluruh warga Jember untuk peduli terhadap sesama, menjaga keselamatan bersama dengan cara menjalankan protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.



Bupati Hendy menyebutkan, jika kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, Covid-19 menurun maka sedikit demi sedikit ekonomi kita juga akan pulih kembali seperti sedia kala. (Ist)