Iklan VIP

Rabu, 02 Juni 2021, 10:33 WIB
Last Updated 2021-06-19T08:19:39Z
BeritaJatimJemberTerkini

Bupati Hendy Didampingi Wabup Gus Firjaun Resmikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 RSD Dr. Soebandi Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Peresmian pelayanan Vaksinasi Covid-19 di RSD Dr. Soebandi dilaksanakan oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati MB. Firjaun Barlaman, Selasa (01/06/2021).


Turut hadir dalam peresmian pelayanan vaksinasi tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini, Plt. Direktur RSD. Dr. Soebandi dr. Hendy Soelistijono, Plt. Kepala Dinkes Jember dr. Wiwik Supartiwi.



Menurut Bupati Hendy, adanya pelayanan vaksinasi Covid-19 di rumah sakit milik pemerintah daerah ini merupakan wujud hadirnya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Jember.


Di depan warganya yamg hendak menerima vaksinasi, Bupati Hendy memberikan sambutannya terkait perkembangan Covid-19 di Jember saat ini. "Saya pribadi adalah alumni Covid-19 dan adik kandung saya meninggal karena Covid-19 artinya Covid masih ada di sekitar kita oleh karena itu kita tetap harus waspada,” katanya.


Dalam kesempatan itu, kembali ditegaskan oleh Bupati Hendy dengan vaksinasi bukan berarti seseorang itu sudah kebal dari Covid-19 lalu tidak mengindahkan lagi protokol kesehatan, hal tersebut salah. " Vaksinasi ini bukan jaminan Anda semua tidak akan terkena Covid-19, tapi vaksinasi ini memperkuat antibody kita daripada tidak divaksin,” tegasnya.



Bupati Hendy menyampaikan bahwa layanan vaksinasi yang ada di RSD. Dr. Soebandi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam melakukan aktivitas sehari hari. 


Selanjutnya dalam kesempatan itu, Bupati Hendy menyampaikan, untuk pelaksanaan pelayanan vaksinasi ini dibatasi hingga 300 orang perhari, mulai pukul 08:00 hingga 15:00 WIB. (Ist)