Iklan VIP

Annonymous
Selasa, 18 Mei 2021, 15:49 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:42:00Z
BeritaJayapuraPapuaTerkini

Wakapolresta Jayapura Kota "1519 Casis Memenuhi Syarat Rikkes Awal"



Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 1519 Calon siswa dinyatakan memenuhi syarat dalam pemeriksaan kesehatan tahap awal melalui panitia penerimaan Bintara Polri TA 2021 Pabanrim Polresta Jayapura Kota. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si ketika di wawancarai di lapangan SPN Jayapura usai mengumumkan hasil rikkes awal tadi siang. Selasa (18/5). 


"Total calon siswa yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap awal sebanyak 1749  dan yang tidak dinyatakan memenuhi syarat 230 casis sedangkan 1519 dinyatakan memenuhi syarat, " ucapnya.


"Calon siswa yang memenuhi syarat akan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu test psikologi, dimana test berikutnya yang pelaksanaannya dilakukan oleh tim psikologi polda papua," jelas Wakapolresta. 


Ia pun menjelaskan bahwa dalam perjuangan seleksi itu pasti nantinya ada yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat sehingga dari awal kami panitia telah memberitahu kepada seluruh peserta calon siswa bintara polri. 


"Dalam pemeriksaan kesehatan awal calon siswa telah diperiksa oleh tim dokter yang sudah ditunjuk sehingga ini adalah hasil rill yang ada di kondisi fisik masing-masing casis, " terangnya. 


AKBP Supraptono berpesan kepada casis yang tidak memenuhi syarat agar jangan putus asa dan ini bukan akhir dari segala-galanya karena masa depan anda masih panjang. (*) 



Penulis   : Andi