Iklan VIP

Annonymous
Minggu, 30 Mei 2021, 18:56 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BaliBeritaHukumJatimJemberTerkini

Aparat TNI – Polri di Jember Perketat Patroli Antisipasi Balap Liar



Jember - Antisipasi Balap Liar di lakukan secara ketat khususnya malam minggu, menurut kesaksian warga terutama Kecamatan Patrang, banyak sekali kendaraan dengan menggunakan knalpot brong, sehingga mengganngu ketenangan ketika istirahat, Sabtu (29/05/2021).

Berawal dari kesaksian warga ke Polsek Patrang, akhirnya Polsek Patrang yang di pimpin Akp. Heri Supadmo. SH. Regama( Kapolsek Patrang) serta anggota bersama Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Resmob, Sat Lantas Polres Jember, Brigif Raider/9 melakukan Ciptakan Kondisi Antisipasi Balap liar dan penertiban Kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong, di mana sangat mengganggu masyarakat. 

Patroli yang dilaksanakan di beberapa titik hanya dilakukan pembubaran karena bisa menjadi indikasi adanya balap liar. setelah dinyatakan kondusif kemudian patroli dilanjutkan di alun-alun kota Jember setelah penyekatan di buka, dan di dapati beberapa remaja yang sedang nongkrong. 

Didapati 1 (satu) kendaraan yang menggunakan knalpot brong maka kendaraan roda dua di bawa untuk di amankan di Polsek Patrang serta di dapati remaja yang sedang main kartu, akhirnya aparat melakukan pemeriksaan tas, dompet antisipasi adanya membawa barang terlarang. 

Karena aman dan tidak ditemukan barang terlarang maka para remaja tersebut dihimbau dan bubarkan, supaya segera pulang kerumah masing-masing. 

Menurut pernyataan kapolsek patrang, " Cipkon ini rutin kami lakukan sampai menjelang subuh guna mengantisipasi balap liar wilayah kami, "ujarnya

" Dan tidak sedikit kami sudah mengamankan beberapa kendaraan yang tidak standart, dan kami minta kepada orang tua untuk membantu tugas kami dalam membimbing dan terus mengingatkan anaknya untuk tidak mengunakan knalpot brong, dan tidak pulang sampai larut malam", lanjutnya. 

" Kami selalu memberikan himbauan dan efek jera melalui fisik, harapan kami supaya para remaja jera dan tidak melakukan kesalahan yang berulang-ulang, " Imbuh Akp Heri. (Eva/Humas)