Iklan VIP

Kamis, 22 April 2021, 01:10 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BeritaJatimLamonganTerkini

Berbagi Sesama Di Bulan Suci Ramadhan Para Awak Media Dalam Grup KJL Bagi-Bagi Takji

Peduli Rakyat News | Lamongan,- Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, penuh barokah serta penuh ampunan. Saat momentum tersebut selalu dimanfaatkan oleh kaum muslimin Ramadan selalu berbagi terhadap sesama.

Oleh karena itu sudah tidak asing lagi dan sudah menjadi tradisi di bulan suci ini banyak kelompok masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama saat menjelang berbuka puasa.

Bentuk pembagian pun tidak harus berupa materi lebih. Namun, bisa saja dengan hal yang sederhana seperti pembagian takjil, hidangan berbuka puasa.

Momentum inilah yang dilakukan oleh Kelompok Jurnalis Lamongan (KJL) di hari ke- 9 Ramadhan, Rabu (21/04). Para jurnalis membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas, tepatnya di lampu lalu lintas (Traffic Light) wilayah jalan protokol kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Hari ini kegiatan ini kami lakukan bersama - sama anggota Komunitas Jurnalis Lamongan dan merupakan kegiatan positif yang harus kita lakukan pada setiap bulan Ramdhan.

Tiada lain bertujuan membangun silaturahmi antar Jurnalis di Lamongan selain berkarya jurnalistik juga membangun komunikasi sosial kepada masyarakat dan jangan dilihat nilainya namun kepedulian untuk saling berbagi kepada sesama,” ujar Bisri Koordinator Pembagian Takjil Komunitas Jurnalis Lamongan.

Sementara, menurut F. Fadeli, kegiatan positif ini sengaja dilakukan oleh Komunitas Jurnalis Lamongan untuk mengajak masyarakat peduli sesama tanpa membedakan golongan ataupun ras.

“Ini kita lakukan agar memberikan contoh kepada masyarakat untuk saling berbagi pada sesama makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan semacam ini dilakukan paling tidak, kata F. Fadeli juga untuk memberikan kesadaran pada sesama. Perlu kita ingat sama sama, di dalam setiap rezeki yang kita terima selama ini, ada hak orang lain di dalamnya.

“ Karena sekecil apapun rezeki yang kita dapat, kita harus bisa tetap berbagi dengan sesama. Karena kita adalah perantara penyambung rezeki orang lain dari Tuhan Maha Kuasa,” bebernya.

Dalam prakteknya kali ini yang jelas, pembagian takjil ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para pengguna jalan yang saat datangnya waktu berbuka puasa namun mereka masih harus berjibaku di jalan raya.

Bulan Ramadhan, ibarat ladang untuk bercocok tanam amal ibadah dan yang mengerjakannya diganjar pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dibandingkan mengerjakan amal dibulan selain bulan Ramadhan.

" Kegiatan ini diharapkan agar bisa dilakukan oleh Komunitas Jurnalis Lamongan disetiap tahunya yakni pada bulan suci Ramadhan," tambah F. Fadeli ()