Iklan VIP

Rabu, 31 Maret 2021, 18:39 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BeritaJatimLamonganTerkini

Lembaga Pendidikan Mendapatkan Expresi Dari Komunitas Jurnalis Lamongan

Peduli Rakyat News | Lamongan,- Wujud kepedulian terhadap pengembangan literasi di Kabupaten Lamongan, Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) menggelar program sharing jurnalistik Goes to School. Kegiatan yang dilakukan pertama kali ini diselenggarakan di MA Sunan Drajad Kecamatan Sugio Lamongan. 

Menurut perwakilan Komunitas Jurnalis Lamongan, Achmad Bisri menyampaikan program berupa Safari Jurnalistik ini tidak hanya diadakan di MA Sunan Drajad saja nantinya juga akan diadakan ke sekolah - sekolah disekitar Kabupaten Lamongan termasuk pesantren dan kampus.

Selain itu juga untuk meningkatkan budaya literasi kepada para siswa serta menumbuhkan regenerasi wartawan atau jurnalis di Lamongan sekaligus merupakan konsep untuk mewujudkan kecerdasan multi dimensional yang berkarakter di era milenial.

"Kami menyasar kalangan milenial karena mereka merupakan ujung tombak literasi dan penguatan karakter siswa dalam bersosial media, kedepan rencananya kami juga akan mengadakan sharing jurnalistik di sekolah lain, pesantren maupun kampus," ujar pria yang juga sebagai jurnalis di Jatimpos.co, Rabu (31/03/2021).

Program Sharing Jurnalistik Goes to School di MA Sunan Drajad Kecamatan Sugio ini para siswa diberikan materi seputar teknik dasar jurnalistik, teknik wawancara dan juga teknik mengambil gambar atau foto yang baik dibuat berita.

"Selain harus memperhatikan unsur penting dalam membuat berita yakni 5W+1H, dan memahami teknik wawancara yang baik. Wartawan atau jurnalis juga wajib memahami teknik mengambil gambar atau foto yang baik untuk menunjang isi beritanya," ujar David dari Kabar1news.com saat memberikan materi seputar teknik mengambil gambar atau foto.

Sementara Kepala MA Sunan Drajad Sugio Suprayitno, Mpd sangat mengapresiasi program Komunitas Jurnalis Lamongan yang peduli terhadap literasi dan pendidikan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman Komunitas Jurnalis Lamongan yang sudah memberikan materi seputar jurnalistik bagi para siswa, sekaligus menjadi tempat acara sharing jurnalistik Goes to school," kata Suprayitno.(Chan)