Iklan VIP

Jumat, 04 Desember 2020, 12:31 WIB
Last Updated 2021-06-17T15:53:41Z
BeritaJember

Pemkab Jember Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan , Guna Mencegah Penyebaran Covid-19


Peduli Rakyat News | Jember,- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember semakin meluas, Pemkab Jember bersama PMI Jember memasifkan penyemprotan disinfektan.


Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief mengatakan pemerintah tengah memasifkan penyemprotan disinfektan untuk mencegah munculnya virus korona.


Penyemprotan disinfektan dengan mobil Gunner dilakukan di sejumlah tempat. Antara lain depan kantor Pemkab Jember, Jalan Ahmad Yani menuju Kelurahan Kepatihan, Pasar Tanjung, Perum Tegal Besar, hingga area Pasar Sabtuan.


Penyemprotan itu dilaksanakan setelah apel di depan kantor Pemkab Jember, Jum’at, 04 Desember 2020.



“Penyemprotan juga dilakukan di seluruh kecamatan di Jember, yang dimulai dari titik-titik yang paling rawan,” terang Kiai Muqit, sapaan akrab Plt. Bupati Jember tersebut.


Kegiatan penyemprotan itu diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang berarti dalam memutus penularan Covid-19. “PMI ikut ambil bagian dalam upaya ini,” ujarnya.


Pada sisi lain dari penyemprotan itu, protokol kesehatan harus selalu digelorakan di berbagai lingkungan dan kegiatan. “Yakni harus cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak,” ucapnya.


Seluruh lembaga dan elemen masyarakat Jember diharapkan juga ikut bergotong royong menjaga Jember agar tetap kondusif.



Sebagai Ketua PMI Jember, E.A Zaenal Marzuki, menyampaikan, dua unit Gunner dikerahkan untuk menyemprot sejumlah ruas jalan yang ada di Jember.


“Dan, satu truk lainnya akan menyemprot kawasan perumahan, termasuk sprayer untuk menyemprot perkantoran,” terangnya.


Dalam kegiatan pnyemprotan disinfektan tersebut dilakukan mulai dari kecamatan yang masuk zona merah, zona oranye, dan kuning. “Kita berharap dengan kegiatan ini, Jember bisa zona hijau,” pungkasnya. (*)