Iklan VIP

Kamis, 19 November 2020, 17:10 WIB
Last Updated 2021-06-17T15:53:41Z
BeritaJember

Plt Bupati Jember Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas dalam Pilkada 2020 


Peduli Rakyat News | Jember,- Himbauan dari Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mengimbau agar masyarakat Jember untuk tetap menjaga kondusifitas pada masa pemilihan kepala daerah 2020 ini.


Plt. Bupati dengan sapaan akrab kiai Muqit ini mengaku  situasi sampai saat sekarang masih terjaga. “Alhamdulillah perjalanan pilkada di Jember cukup kondusif,” tuturnya, Kamis, 19 November 2020.


Diketahui bersama, Kabupaten Jember termasuk kabupaten yang akan melaksanakan pemungutan suara Bupati dan Wakil Bupati pada Desember 2020 nanti. Saat ini memasuki tahap kampanye yang diikuti oleh tiga pasangan calon.



Kiai Muqit lebih lanjut mengatakan, kondusifitas tersebut, akan terus dipantau. Situasi itu diharapkan tetap terjaga hingga pelantikan pasangan calon terpilih. Pemerintah bersama aparat juga telah melakukan persiapan-persiapan untuk mewujudkan kondusifitas tersebut, sejak awal tahapan pilkada dilaksanakan.


Dengan mengadakan acara khotmil Qur'an, adalah salah satu upaya menjaga kondusifitas tersebut. Acara yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten dan kota yang menyelenggarakan hajat demokrasi itu.


Untuk kegiatan tersebut berpusat di Mapolda Jawa Timur, dan diikuti secara daring oleh forkopimda kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 2020. "Ini sebagai salah satu wujud pendekatan kita kepada Allah. Kita sangat yakin, kun fayakun-nya Allah. Insya Allah, tugas yang berat menjadi ringan,” imbuhnya di Polres Jember.



Kiai Muqit mendorong masyarakat untuk menyukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilih dibarengi protokol kesehatan. "Masyarakat harus menggunakan kesempatan hak pilihnya, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya di hadapan sejumlah wartawan.


Kiai Muqit menjelasskan, dengan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan pilkada tidak menjadi klaster baru Covid-19. “Kami tidak jemu mengingatkan untuk cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak saat pemilihan nanti.” pungkasnya. (*)