Iklan VIP

Selasa, 24 November 2020, 12:05 WIB
Last Updated 2021-06-17T15:53:41Z
BeritaJember

Pemkab Jember Lakukan Pengecekan Secara Berkala di Lokasi Rawan Laka Lantas


Peduli Rakyat News | Jember,- Pengecekan secara berkala terhadap lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.


Perihal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Hadi Mulyono usai rapat koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Jember pada Selasa siang, 24 November 2020. "Ke depan, bukan hanya perhatian pada saat lebaran, tetapi secara berkala,” ujar Hadi kepada sejumlah wartawan.



Hadi mengungkapkan upaya tersebut, untuk menunjang keselamatan yang sifatnya berkelanjutan. Terlebih di Jember sendiri ada beberapa lokasi yang termasuk rawan kecelakaan.


Hadi menyebut, lalu lintas dan angkutan jalan adalah suatu hal yang strategis untuk menunjang keberlangsungan perekonomian dengan kesejahteraan masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polres Jember AKP. Jimmy Heriyanto Manurung menjelaskan, apabila terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan yang kurang baik, maka forum lalu lintas merekomendasikan perbaikan jalan. " Sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di kemudian hari,” katanya.



Jimmy menyebutkan, mengenai lokasi laka lantas yang sering terjadi, akan dilakukan survei bersama-sama untuk mengetahui penyebab utama terjadinya kecelakaan. Apabila karena jalan yang tidak memenuhi syarat, maka akan dikomunikasikan dengan Dinas PU Bina Marga.


Di musim hujan saat ini, jalan berlubang juga menjadi perhatian Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Jember. Apabila bisa ditindaklanjuti, maka akan segera ditindaklanjuti, sehingga tidak ada jalan berlubang yang menyebabkan kecelakaan,” pungkasnya. (*)