Iklan VIP

Rabu, 11 November 2020, 12:10 WIB
Last Updated 2020-11-11T05:10:17Z
Lamongan

Budaya Baru Khotmil Qur'an di Lamongan, Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad Serta Peringatan Hari Pahlawan

Peduli Rakyat News | Lamongan,- Pemkab bersama jajaran forkopimda Lamongan, menggelar acara khotmil Qur'an secara serentak, (10/11/2020)

Kegiatan tersebut diikuti secara virtual Melalui Aplikasi zoom meeting maupun live streaming YouTube,  Khoomil Qura'an ini pun berjalan dengan Khusyu' dan khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan bawah jumlahnya yang terdaftar mengikuti acara hari ini sebesar 3,412 terdiri dari masjid-masjid, musholla, lembaga dan Sekolah-sekolah, mulai PAUD baik Swasta maupun Negeri,
Pondok pesantren, OPD kantor-kantor kecamatan di Lamongan, 

Selain itu masyarakat secara luas juga dapat mengikuti secara Virtual live Streaming.

Khotmil Quran ini penting untuk terus kita budayakan, dimulai dalam berbagai "momen" peringatan di hari jadi Lamongan. Bhayangkara ulang tahun TNI dan saat ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan memperingati hari Pahlawan 10 November 2020, ucap, 'Fadeli

"Dengan harapan agar jadi doa mustajab, untuk Lamongan yang Kondusif, khotmil Quran ini diselenggarakan dengan membaca (Bin Nadhor), menghafal (Bil Ghoib), dan menyimak menyimak (Mustamik).

"Perjuangan kita belum selesai kita harus berjuang Meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,  semoga dengan khotmil Qur'an membawa kita semua menuju kehidupan normal baru, yang produktif, 'tambah bupati Lamongan.

Yang disiarkan langsung dari pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Acara dibuka dengan membaca, Ummul Qur'an dan berlanjut dengan pelaksanaan ziarah, serta Upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan Lamongan, Apresiasi besarnya jasa pejuang Veteran.

Bupati Lamongan juga memberikan santunan kepada 72, Pejuang Veteran di Lamongan. (*)