Iklan VIP

Minggu, 07 Juni 2020, 18:28 WIB
Last Updated 2020-06-07T11:28:52Z
Probolinggo

Tiga Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Probolinggo Dinyatakan Sembuh

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Tiga pasien terkonfirmasi COVID 19 di Kota Probolinggo akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani proses pengobatan dan swab kedua dengan hasil negatif di RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Hal ini disampaikan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat rilis melalui video conference (vidcon), Dengan didampingi Wawali Mochammad Soufis Subri, Sekda drg Ninik Ira Wibawati serta tim gugus tugas penanganan COVID 19 lainnya.

Pasien sembuh itu berasal dari Kelurahan Jati (perempuan), Kebonsari Wetan dan Triwung Kidul (keduanya pasien laki-laki).

“Alhamdulillah, mereka sudah bisa kembali ke keluarganya namun tetap menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Saat ini tinggal 4 orang pasien yang masih dirawat. 4 pasien ini sudah tes swab pertama dan hasilnya negatif,” ujar Habib Hadi

Namun di saat yang bersamaan, ada warga Kota Probolinggo yang memeriksakan diri secara mandiri ke rumah sakit di Surabaya. Mereka adalah warga Kecamatan Wonoasih dan Kanigaran. Hasil tes swab keduanya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID 19 dan saat ini dirawat di sebuah rumah sakit Surabaya.

“Petugas sedang melakukan tracing ke keluarga yang kontak erat dan dibawa ke tempat karantina di rusunawa. Upaya ini kami lakukan untuk menekan penyebaran COVID 19,” ujar Wali Kota Habib Hadi.

Dengan demikian, jumlah pasien positif COVID 19 di Kota Probolinggo per tanggal 5 Juni tercatat 21 orang. Total sembuh 14 orang, 1 meninggal, 4 dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh dan 2 dirawat di RS Surabaya.

Pada kesempatan itu, Habib Hadi mengajak masyarakat selalu berikhtiar dan berdoa.

“Saya juga berharap masyarakat menjaga diri, jaga kebersihan, memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan. Tanpa kedisiplinan semua tentunya tidak bisa menekan COVID 19 ini,” imbuhnya.

Wali kota berjanji akan meng-update tentang data COVID 19 sebagai bentuk keterbukaan serta memberi pemahaman pada masyarakat.(Sigit)