Iklan VIP

Minggu, 05 April 2020, 18:10 WIB
Last Updated 2020-04-05T11:10:01Z
Klungkung

Tanggap Darurat Covid-19, TNI Polri Patroli Sinergisitas Jaga Kamtibmas

Peduli Rakyat News | Klungkung,- Demi menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah Teritorial, personil Koramil 1610-02/Banjarangkan bersama Polsek Banjarangkan bersinergi dalam melaksanakan Patroli bersama dalam rangka mencegah berkembangnya Covid-19  di wilayah Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klunglung. Sabtu (4/4).

Kegiatan Patroli bersama dimulai pukul 20.00 Wita sampai dengan pukul 22.00 Wita melibatkan beberapa personil yaitu Danramil bersama anggota 4 orang, Anggota Polsek Banjarangkan 5 orang, Camat Banjarangkan bersama Anggota Satpol PP 5 orang dan Kasat Pol PP bersama anggota Satpol PP Kabupaten Klungkung 10 orang.

Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta mengatakan sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di masyarakat Desa binaannya. Apalagi dengan kondisi sekarang wabah Virus Corona yang sedang melanda Dunia.

"Dengan diberlakukannya Status Tanggap Darurat Covid-19 oleh Bupati Klungkung, serta berlakukannya jam buka dan tutup pasar serta yang berjualan di pinggir jalan, maka Koramil dan Polsek selaku aparat kewilayahan melaksanakan Patroli bersama  dengan route Jl. raya Banjarangkan - Desa Tusan - Desa Bakas - Desa Getakan - Desa Aan - Desa Tihingan - Dusun Bande - Desa Takmung - Jl. By Pas -  Desa Negari - kembali ke Banjarangkan", jelas Danramil.

Menurutnya, tujuan pelaksanaan Patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayahnya agar setiap saat bisa bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaannya. Khususnya dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Banjarangkan.

Kapten Inf I Ketut Suwarta juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling membantu dan Mentaati Himbauan Pemerintah Daerah, menjaga kebersihan diri serta lingkungan sehingga kita semua terhindar dari segala jenis penyakit. (Suar)