Iklan VIP

Selasa, 28 April 2020, 13:43 WIB
Last Updated 2020-04-28T06:43:07Z
Klungkung

Pandemi Cobid 19, Babinsa Lakukan Donor Darah Sumbangkan Kepada Warga Yang Membutuhkan

Peduli Rakyat News | Klungkung,- Di tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid 19 yang melanda dunia, khususnya di wilayah Nusa Penida, Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1610-04/Nusa Penida membantu warga masyarakat yang membutuhkan Darah O, bertempat di Rumah Sakit Pratama Gema Santi, Jl. Pendidikan, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida. Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Selasa (28/4).

Sertu Komang Sumerta selaku Babinsa yang bertugas di Koramil 1610-04/Nusa Penida menjelaskan, keluarga Bapak I Nyoman Merta yang lagi terbaring lemas di Rumah Sakit Pratama Gema Santi dikarenakan sakit Anemia dideritanya, sehingga sangat membutuhkan Darah golongan O. Komang selaku Babinsa yang bertugas di Koramil Nusa Penida bersama Serda Roni tanpa ada rasa ragu-ragu bersedia membatu menyumbangkan Darah dengan iklas kepada pasien Bapak Nyoman Merta.

"Sudah menjadi kewajiban kita selaku Babinsa untuk selalu membantu masyarakat termasuk berpatisipasi dalam mendonorkan Darah, sehingga dapat menyelamatkan Bapak Nyoman Merta yang sangat membutuhkan Darah", jelas Sertu Komang.

Sementara itu, I Ketut Sugita yang merupakan anak dari Pasien Bapak Nyoman Merta mengucapkan rasa terimakasih dan terharu dengan sikap dan respek Bapak Babinsa terhadap warga masyarakat, terlebih terhadap keluarga kami, sehingga Keluarga kami sangat terbantu, semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas semua kebaikan Bapak Babinsa Koramil 1610-04/Nusa Penida. (Suar/Agus)