Iklan VIP

Kamis, 13 Februari 2020, 13:45 WIB
Last Updated 2020-03-11T06:46:09Z
Jember

Saat Berkunjung Kesejumlah Pesantren di Jember, Bupati Faida Mendata Kebutuhan Riil Pada Masing-Masing Pesantren


Peduli Rakyat News | Jember,- Saat melakukan kunjungan tugasnya disejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Jember, Kamis  13 Februari 2020, Bupati Jember, dr. Faida, MMR., mengetahui kebutuhan riil santri dan pesantren yang ada. Kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut kunjungan bupati pada tahun 2019.

Dalam kunjungannya, Bupati Faida juga mengajak beberapa staf PU Cipta Karya agar bisa mengidentifikasi dan mengukur langsung kebutuhan yang diperlukan.


“Kalau hanya proposalnya saja khawatirnya tidak persis dengan keadaan. Tidak ada di proposal tetapi ternyata diperlukan oleh para santri,” ungkap Bupati Faida.

Selanjutnya, etelah dilakukan pemantauan langsung, diketahui beberapa kebutuhan santri diantaranya kamar mandi, sarana MCK, tempat cuci, sanitasi, jemuran, dan lemari. Dalam kesempatan itu bupati mengaku senang, karena pondok pensantrennya juga berkembang.

"Alhamdulillah, dengan adanya Undang-undang Pesantren, pemerintah daerah lebih leluasa memberikan bantuan kepada pondok pesantren," ungkap Bupati Faida.


Bupati Faida melanjutkan, untuk bantuan yang diberikan, diharapkan dapat meringankan perjuangan ponpes yang murni perjuangan dari masyarakat. Partisipasi pemerintah ini juga diharapkan memudahkan ponpes, dan lebih luas lagi menampung santri. "Karena Jember ini akan melahirkan generasi terbaik," ujarnya.

"Kepada santri tahfidz, apabila hafal minimal 1 juz Al-Qur'an, maka akan mendapatkan beasiswa dari Pemkab Jember dan keluarga mendapatkan BPJS Kesehatan gratis dari Pemkab Jember,"pungkasnya. (*)