Iklan VIP

Sabtu, 08 Februari 2020, 20:16 WIB
Last Updated 2020-03-10T13:16:27Z
Jember

Bantuan Stimulan bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi di Serahkan Oleh Bupati Faida


Peduli Rakyat News | Jember,- Bantuan stimulan kepada beberapa perempuan yang termasuk dalam kategori rawan ekonomi dan sosial diberikan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Bupati Faida memberikan bantuan tersebut di sela-sela memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir genangan di Kelurahan Mangli dan Sempusari di Kecamatan Kaliwates.

"Bantuan stimulan ekonomi ini sebagai tindak lanjut dari usulan masyarakat yang masuk ke pendopo," ungkap bupati.

Bentuk dari bantuan yang diberikan tersebut bentuk barang, yaitu etalase beserta bahan dagangannya. Dalam kesempatan itu, ada lima orang yang mendapatkan bantuan . Kelimanya adalah perempuan yang  kesehariannya berdagang pisang goreng, penjual kue, dan es jus.

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Sosial , selain memberikan bantuan kepada lima perempuan tersebut juga memberikan bantuan kepada perempuan lainnya. Jadi secara keseluruhan ada 12 perempuan yang mendapat bantuan melalui program Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) tersebut.

Para perempuan penerima manfaat program itu tersebar di beberapa kecamatan. Yaitu dari Sumberjambe, Sukowono, Silo, Pakusari, Sumbersari, Patrang, Kaliwates, Mumbulsari, Gumukmas, Jombang, dan Sumberbaru.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gatot Triono terkait dengan hal itu menjelaskan, kriteria penerima manfaat program tersebut. "Kriterianya adalah perempuan yang berada di usia produktif dan memiliki cikal bakal usaha,"imbuhnya.

Untuk bantuan yang diberikan berupa mesin jahit dan obras diberikan kepada perempuan yang memiliki usaha rintisan jahit, sedangkan etalase berisi sembako dan mesin jahit beserta mesin obras. Etalase dan sembako diberikan untuk perempuan yang memiliki usaha rintisan berdagang. (*)