Breaking

Jumat, 01 November 2019

Semarak, Konser Nawa Hati 1 Tahun Mengabdi Jilid II


 Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Konser Nawa Hati 1 Tahun Mengabdi Jilid II di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (27/10/2019) malam berlangsung semarak. Konser Nawa Hati dengan tema “Istiqomah Meningkatkan Daya Saing Berkelanjutan” yang dipandu Duo Gambreng (Danin Sibilo dan Febryan Saputra) ini dimeriahkan oleh konser musik yang dibawakan oleh Pusakata.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga anggota Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Konser Nawa Hati 1 Tahun Mengabdi Jilid II ini diawali dengan penampilan Tari Puspa Nawa Hati. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video keberhasilan program Nawa Hati selama 1 Tahun Mengabdi. Yakni, Pesona Hati, Hati Sehat, Hati Cerdas, Hati Mantap, Hati Melayani, Hati Peduli, Hati Makmur, Hati Tentram dan Hati Sejuk.

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengingat bahwa waktu untuk mengabdi tidak lebih dari empat tahun untuk bekerja bersama-sama mewujudkan cita-cita rakyat Kabupaten Probolinggo menjadikan Kabupaten Probolinggo lebih makmur, lebih sejahtera yang baldatun toyibatun warobbun ghofur.

“Oleh karenanya sedikit yang ingin saya sampaikan sebagai pengingat dan cambuk semangat bagi kita bersama, kurang 4 (empat) tahun kami Insya Allah diberikan amanah mengabdi untuk Kabupaten Probolinggo. Waktu 4 tahun tentunya bukanlah waktu yang lama bagi kita semuanya, melalui empat kali tahun anggaran mewujudkan sebuah cita-cita rakyat yang luar biasa indah dan besar,” katanya.

Bupati Tantri meminta kepada segenap jajaran di lingkungan Pemkab Probolinggo untuk bersama-sama teguhkan semangat dan komitmen bagaimana melayani rakyat Kabupaten Probolinggo, bekerja dengan cerdas, bekerja dengan cepat dan bekerja dengan ikhlas. Tentunya dengan 9 program yang telah ditetapkan bersama menjadi program prioritas hati akan menjadi pintu dari berbagai permasalahan masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

“Saya yakin dan percaya dengan komitmen bersama seluruh OPD sampai dengan tingkat staf pelaksana di lapangan, jika kemudian bersama-sama mau dan mampu memahami apa keinginan Bupati, Insya Allah kita akan mampu mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang jauh lebih baik dan rakyat lebih sejahtera dengan segala permasalahan yang hari ini masih banyak terjadi di masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Tantri mengaku tidak akan mungkin mampu membuat tersenyum 1.126.000 masyarakat Kabupaten Probolinggo. “Mohon doa barokah bagi seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo, bahwasanya niatan kami masih tegak lurus bagaimana umur, ilmu dan amanah yang dititipkan dan percayakan kepada kami selaku Bupati dan Wakil Bupati betul-betul memberikan manfaat dan kebermanfaatan serta kebaikan bagi rakyat Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Tidak lupa Bupati Tantri menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya manakala selama 6 tahun memimpin menjadi pelayan rakyat masih compang-camping serta banyak kekurangan di sana-sini. Tetapi tentunya semangatnya setiap hari dan setiap saat terus memperbaiki diri dan memaksimalkan segala sumber daya yang ada untuk kebermanfaatan dan kebaikan bagi warga masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Mari bersama-sama teguhkan komitmen, karena tentunya sebagus dan sebaik apapun program apabila tidak mendapat dukungan dari warga masyarakat, tentunya tidak akan mungkin berjalan dengan baik dan hasilnya juga tidak akan mungkin sesuai dengan apa yang kita rencanakan bersama,” tegasnya.

Menurut Bupati Tantri, pihaknya secara terbuka selaku manusia biasa terus membuka ruang diskusi, membuka ruang bagi segenap warga masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk terus memberikan saran dan masukan sehingga kinerjanya jauh lebih efektif dan mampu menjawab permasalahan yang dihadapi setiap hari.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat yang terus membersamai kami melalui doa dan ikhtiarnya. Kami menyadari segala kemudahan yang kami rasakan selama 6 tahun ini dan istiqomah sampai dengan 2023 adalah hasil dari wirid ikhtiar dan doa para alim ulama dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Bupati Tantri juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang terus memberikan support kepada pemerintah daerah untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik dan terus menjadi baik setiap hari. Terutama kerja sama dan dukungan dari Forkopimda sehingga tidak pernah ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan bersama dan tentunya rakyat Kabupaten Probolinggo. Dengan komunikasi yang baik ini, bagaimana Kabupaten Probolinggo sangat nyaman dan aman untuk ditinggali dan dinikmati bersama.

“Mari bersama-sama kita fokus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jika masyarakat membutuhkan hiburan atau kegiatan-kegiatan yang lain yang lebih positif, Insya Allah akan kita selenggarakan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih jauh lebih bermanfaat. Tentunya ini adalah semangat kita bersama untuk menghadirkan selalu yang terbaik bagi warga masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Puncaknya adalah konser musik yang dibawakan oleh Pusakata. Seluruh pengunjung pun lansung berdiri tanpa perlu dikomando. Muhammad Istiqamah Djamad langsung membuka acaranya dengan lagu “Resah” yang diikuti oleh sebagian banyak pengunjung yang memang didominasi oleh kalangan muda.

Reporter: Saiful

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman