Iklan VIP

Redaksi
Rabu, 20 November 2019, 07:21 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimProbolinggo

Kabupaten Probolinggo Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

Peduli Rakyat News,Probolinggo
JAKARTA – Kabupaten Probolinggo kembali meraih penghargaan tingkat nasional berupa Swasti Saba Padapa tahun 2019. Penghargaan di bidang kesehatan ini diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Penghargaan Swasti Saba Padapa ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dengan balutan busana khas Kabupaten Probolinggo pada seremonial penganugerahan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dr. Mirrah Samiyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Tahun ini Kabupaten Probolinggo meraih tanda penghargaan Swasti Saba Padapa atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten Sehat Tahun 2019 untuk taraf pemantapan.

Anugerah Swasti Saba Padapa merupakan apresiasi dari pemerintah terhadap pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat atau KKS. Daerah yang menerima penghargaan adalah daerah yang dinilai berhasil mendorong masyarakat untuk berperan secara aktif, baik sebagai subjek maupun sebagai objek pembangunan kesehatan. Tidak hanya itu, masyarakat juga berperan sebagai agen perubahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengaku sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan Swasti Saba Padapa 2019 karena telah mampu mewujudkan Kabupaten Sehat di Kabupaten Probolinggo.

“Penghargaan Swasti Saba Padapa ini merupakan hasil kerja keras seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Probolinggo Sehat. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi semua untuk bersinergi dan berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.
Reporter: Saiful Mustofa