Breaking

Selasa, 29 Oktober 2019

Tagana Lumajang Ikut Serta Dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda di Ranuregulo

Foto : Kegiatan Upacara Sumpah Pemuda bersama TAGANA LUMAJANG

PedulirakyatNews Lumajang - Bertempat di Kawasan puncak pegunungan Dispora Lumajang adakan kegiatan Upacara Sumpah pemuda ke - 91 berlangsung dengan hikmat.Senin ( 28/10/2019 )

Kegiatan memperingati upacara sumpah pemuda untuk tahun ini bertemakan " Bersatu Kita Maju " , dan dilaksanakan di berbagai tempat di Kabupaten Lumajang.

Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lumajang sangat berterimakasih kepada para peserta Pencinta alam, TNI, Polri, OPD , BPBD, TAGANA, serta undangan yang hadir selama 2 hari mulai hari Minggu sd Senin, tanggal 27 sd 28 Oktober 2019.

Kegiatan hari Sumpah Pemuda diawali dengan diberangkatkan dipendopo Lumajang dan kemudian langsung menuju lokasi upacara di Ranu regulo dan tentunya semua peserta menginap di alam terbuka dengan suhu yang sangat dingin, akan tetapi demi menghormati para pahlawan pemuda yang telah gugur demi bangsa Indonesia.

Untuk tahun ini Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) Kabupaten Lumajang diundang ikut serta dalam expedisi dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda di daerah puncak dengan suhu yang sangat ekstrim.

Saat awak media mewawancarai Koordinator TAGANA Kabupaten Lumajang Bang Eko Santoso sampaikan bahwa Tagana Lumajang selalu siap dimanapun berada baik dalam penanganan bencana alam, bencana sosial dan tentunya kegiatan kegiatan yang lain untuk kepentingan bersama.

Upacara Sumpah pemuda tahun ini Tagana Lumajang mengerahkan 12 personil, ini merupakan bagian dari kegiatan Prabencana, disamping kegiatan upacara juga dilaksanakan kegiatan bersih bersih sekitar Ranu regulo agar terus dijaga kebersihannya.

Beliau juga sampaikan kawasan Ranu regulo termasuk daerah yang rawan kebakaran untuk itu ada misi khusus bagi Tagana Lumajang di samping ikut serta dalam upacara Sumpah Pemuda dan tentunya akan diimbangi dengan kegiatan Mitigasi daerah rawan kebakaran," tuturnya.( Eko Santoso )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman